Update Corona Pinrang

Gunakan Mobil Damkar, Polres Pinrang Semprot Disinfektan 10 Jalan Utama

Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso mengatakan giat tersebut berdasar Surat Telegram Nomor ST/1008/III/KES.7./2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditanda

Humas Polres Pinrang
Polres Pinrang melakukan penyemprotan massal di sejumlah titik daerah Kabupaten Pinrang, Selasa (31/3/2020). 

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Polres Pinrang melakukan penyemprotan massal di sejumlah titik daerah Kabupaten Pinrang, Selasa (31/3/2020).

Hal itu dilakukan menindaklanjuti surat edaran Kapolri tentang penyemprotan massal, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso mengatakan giat tersebut berdasar Surat Telegram Nomor ST/1008/III/KES.7./2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mewakili Kapolri.

"Surat telegram ini terbit dalam rangka mendukung keselamatan warga masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19)," katanya.

Dwi menyebutkan, rute penyemprotan mengambil jalur Jl Cempaka, Jl Melati, Jl Baronang, Jl Langnga, Jl Kandea, Jl Kemuning, Jl Pattimura, Jl Salo, Jl Andi Pawelloi lama, dan Jl Andi Makkasau.

"Polsek jajaran Polres Pinrang juga serentak hari ini melakukan penyemprotan massal di wilayah masing-masing bersama pemerintah kecamatan," ucapnya.

Bupati Pinrang Irwan Hamid, mengapresiasi peran aktif para petugas dan relawan yang turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah yang ada di kabupaten Pinrang.

Polres Pinrang melakukan penyemprotan massal di sejumlah titik daerah Kabupaten Pinrang, Selasa (31/3/2020).
Polres Pinrang melakukan penyemprotan massal di sejumlah titik daerah Kabupaten Pinrang, Selasa (31/3/2020). (Humas Polres Pinrang)

“penyemprotan disinfektan ini tidak lain adalah salah satu dari berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk memproteksi warga dari paparan Corona," jelasnya.

Irwan menambahkan, penyemprotan disinfektan ini melibatkan armada pemadam kebakaran untuk menjangkau penyemprotan di wilayah yang dianggap rawan menjadi media penyebaran virus.

"Semoga pandemi ini segera berlalu," pungkasnya. (TribunPinrang.com)

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, @herysyahrullah

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved