Update Covid19 di Wajo

Update Covid-19 di Wajo, 25 Orang Status ODP

Orang dalam pengawasan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Wajo kian bertambah. Tercatat, sudah ada 25 orang yang dikategorikan ODP

TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Salah satu pasien yang sempat dinyatakan pasien dalam pengawasan (PDP) di RSUD Lamaddukelleng Sengkang yang sudah dibolehkan pulang beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Orang dalam pengawasan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Wajo kian bertambah.

Tercatat, sudah ada 25 orang yang dikategorikan ODP, per pukul 12.00 WITA, Jumat (27/3/2020).

"Bertambah lagi yang ODP," kata juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Wajo, Supardi, Jumat (27/3/2020).

ODP tersebut tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Wajo. Seperti ada 9 ODP di Kecamatan Tempe, 5 di Kecamatan Keera, 3 di Kecamatan Tanasitolo, 3 di Kecamatan Bola, 2 di Kecamatan Takkalalla, dan masing-masing 1 di Kecamatan Pitumpanua, Kecamatan Majauleng, dan Kecamatan Belawa.

Orang yang masuk kategori ODP adalah orang dengan gejala deman dan suhu tubuh di atas 38 derajat, atau memiliki riwayat deman atau Ispa tanpa pneumonia dan memiliki riwayat perjalanan ke daerah yang terjangkit kurung 14 hari.

Peningkatan angka ODP itu, sambung Supardi lantaran sudah ada transmisi lokal di Sulawesi Selatan.

"Karena Makassar sudah sebagai transmisi lokal Covid 19, dan kalau begini pasti akan banyak ODP, karena lalu lintas masyarakat dari Makassar ke Wajo masih cukup tinggi," katanya.

Lebih lanjut, Kabid Humas Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Kabupaten Wajo itu menambahkan, seseorang yang dikategorikan ODP baru bisa dinyatakan bebas Covid-19 apabila 14 hari setelah diperiksa oleh tenaga medis atau kesehatan dan tidak ditemukan gejala virus corona.

Bahkan, Pemerintah Kabupaten Wajo bahkan telah mengeluarkan imbauan sekaitan pencegahan penularan Covid-19 dengan tidak melaksanakan ibadah di tempat-tempat ibadah.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved