Pejabat Sulsel Positif Corona

Anggarkan Rp 500 Miliar untuk Tangani Virus Corona, DPRD Sulsel Minta Rincian Kebutuhan Pemprov

Anggaran yang disetujui Banggar DPRD Sulsel senilai Rp 500 miliar. Dana tersebut dicairkan dua tahap, pertama Rp 25 miliar untuk dua bulan ke depan, a

abd asis
Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Selatan (Banggar DPRD Sulsel) menyetujui dana senilai Rp 500 miliar untuk penanganan pandemi Covid-19 di Sulsel dalam rapat Banggar di ruang Paripurna DPRD Sulsel, Jumar (27/3/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Selatan (DPRD Sulsel) Ni'matullah Erbe mengatakan, Badan anggaran (Banggar) telah menyetujui permintaan anggaran penanganan pandemi Covid-19 di Sulsel oleh Pemprov.

Anggaran yang disetujui Banggar DPRD Sulsel senilai Rp 500 miliar. Dana tersebut dicairkan dua tahap, pertama Rp 25 miliar untuk dua bulan ke depan, atau bahkan tiga bulan.

Karena itu, Ulla sapaannya meminta rincian kebutuhan oleh Pemprov. Ulla menambahkan bahwa pemprov harus fokus ke beberapa hal untuk penanganan covid-19.

Beberapa hal yang dimaksud di antaranya, pembenahan rumah sakit milik pemprov. Kemudian membuat rumah sakit khusus penanganan pasien covid positif.

"Tempat tidur yang readi saat ini 200 unit. Saya minta sampai Mei minimal 300 unit untuk khusus pasien positif. Pemda harus siap dengan itu," tegas Ulla.

PPNI) Wilayah Sulawesi Selatan (DPW PPNI Sulsel) menyayangkan ada perawat yang menangani pasien suspect virus corona dengan menggunakan jas hujan.
PPNI) Wilayah Sulawesi Selatan (DPW PPNI Sulsel) menyayangkan ada perawat yang menangani pasien suspect virus corona dengan menggunakan jas hujan. (Dok. PPNI)

Hal selanjutnya, penanganan secara masif alat pengamanan diri atau APD untuk para medis. Untuk sekarang ini yang tersedia 300 APD.

"Sementara diperjalanan 200 APD. Kita pesan 10 ribu APD. Makanya saya minta pemprov buat usulan anggarannya," jelas Ulla menambahkan.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved