CITIZEN REPORT

Mahasiswa Asing dan Lockdown di Rusia

Laporan Achmad Firdaus Hasrullah SIP, mahasiswa S2 Universitas Higher School Of Economy (HSE) Moskow asal Kota Makassar Melaporkan dari Moskow, Rusia.

Mahasiswa Asing dan Lockdown di Rusia
dokumen Achmad Firdaus Hasrullah
Achmad Firdaus Hasrullah 

Achmad Firdaus Hasrullah S.IP
Mahasiswa S2 Universitas Higher School Of Economy (HSE) Moskow asal Kota Makassar
Melaporkan dari Moskow, Rusia

Negera ‘Beruang Merah’ telah resmi memperketat semua perbatasan darat, udara dan laut sejak berlakunya Lockdown di Rusia sejak 18 Maret 2020 lalu.

Kondisi ini mengharuskan sekolah, universitas, dan semua institusi mengkarantinakan semua siswa, mahasiswa dan para pekerjanya demi memutus rantai virus corona (Covid-19).

Pemerintah Rusia khususnya kota Moskow mengimbau untuk menghindari tempat khalayak ramai dan menyarankan agar tetap berada di rumah selama kebijakan Lockdown ini berlangsung.

Seiring bertambahnya kasus positif baru di Rusia setiap harinya membuat pemerintah Rusia untuk sementara waktu melarang semua warga asing memasuki negara Rusia.

Tenang, Ini Bedanya Batuk Biasa dengan Batuk Gejala Corona

Update Corona Wajo Pukul 12 Siang, OPD Bertambah Jadi 17 Orang

Menurut informasi Kementerian Luar Negeri Rusia pun menangguhkan penerbitan hampir semua jenis versi Visa dalam upaya menahan penyebaran virus korona di dalam perbatasannya.

Pada saat yang sama, hampir setiap negara di Uni Eropa dan beberapa negara lain di dunia telah menutup perbatasan mereka

Pemerintah Rusia juga telah menerapkan aturan movement restriction atau pembatasan pergerakan masyarakat mulai Rabu, 18 Maret 2020 lalu.

Hal ini berdampak langsung untuk mahasiswa asing di beberapa universitas di Rusia khususnya kota Moskow.

Achmad Firdaus Hasrullah
Achmad Firdaus Hasrullah (dokumen Achmad Firdaus Hasrullah)

Kebijakan memperketat perbatasan di negara ini pun membuat para mahasiswa asing yang didominasi berasal dari negara-negara di Asia seperti Tiongkok, Korea Selatan, Vietnam, Thailand dan Indonesia pun panik.

Halaman
123
Penulis: CitizenReporter
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved