Lutim Lawan Corona

Bupati Husler Pantau Upaya Pencegahan Penularan Covid-19 di Pintu Masuk Luwu Timur

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) virus corona atau Covid-19 menyemprotkan desinfektan pada kendaraan yang masuk ke Luwu Timur.

Bupati Husler Pantau Upaya Pencegahan Penularan Covid-19 di Pintu Masuk Luwu Timur
ivan ismar/Tribunlutim.com
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) virus corona atau Covid-19 menyemprotkan desinfektan ke kendaraan dari luar, masuk ke Luwu Timur di Desa Lauwo, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Selasa (24/3/2020). 

TRIBUNLUTIM.COM, BURAU - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) virus corona atau Covid-19 menyemprotkan desinfektan pada kendaraan yang masuk ke Luwu Timur, Selasa (24/3/2020).

Penyemprotan dilakukan di Desa Lauwo, Kecamatan Burau yang berbatasan dengan Luwu Utara.

Jalur Trans Sulawesi ini mejadi akses utama kendaraan keluar masuk dari Luwu Timur.

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler ikut memantau penyemprotan desinfektan ke setiap kendaraan. Dilakukan juga pemeriksaan suhu tubuh ke penumpang.

Meski belum ditemukan ada yang terindikasi terkena Virus Corona atau Covid 19 di wilayah Kabupaten Luwu Timur, upaya ini sebagai tindakan preventif untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau pandemi ini masuk ke Luwu Timur.

"Ini salah satu upaya kita mencegah guna menjaga agar penularan Covid-19 tidak terjadi," kata Husler di lokasi.

Ia mengatakan, kegiatan sebagai bentuk pelaksanaan protokol pencegahan Covid-19 yang menjadi instruksi berjenjang dari pemerintah pusat.

Menurutnya, kegiatan hari ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang dilakukan sebelumnya yakn

"Penyemprotan serentak di sejumlah fasilitas pelayanan dan area publik juga dilakukan di Kota Malili dua hari lalu," tuturnya.

Pemkab Luwu Timur juga mengeluarkan imbauan upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan mengeluarkan instruksi agar para siswa belajar di rumah selama dua pekan sejak 18 Maret 2020.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved