Tribun Wajo

3 Tahun Merantau ke Wajo, Tinggal di Gubuk Reyot, Jamaluddin Dapat Bantuan Bedah Rumah

Jamaluddin (70), kakek sebatangkara yang tinggal di sebuah rumah yang nyaris rubuh di Kecamatan Majauleng, Wajo

3 Tahun Merantau ke Wajo, Tinggal di Gubuk Reyot, Jamaluddin Dapat Bantuan Bedah Rumah
TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Rumah Jamaluddin (70), di Kecamatan Majauleng selesai dibedah dan diresmikan oleh Tim At-taubah Channel Peduli Wajo, Jumat (20/3/2020) 

TRIBUN-WAJO.COM, MAJAULENG - Jamaluddin (70), kakek sebatangkara yang tinggal di sebuah rumah yang nyaris rubuh di Kecamatan Majauleng Wajo tak hentinya mengucap syukur.

Gurat raut waktu di wajahnya tak bisa menyembunyikan kebahagiannya. Siapa nyana, dirinya yang sehari-hari kerja serabutan bisa memperbaiki kediamannya dengan layak.

Pasalnya, tempat tinggalnya yang lebih mirip dangau dan sudah reyot itu kini direnovasi dan lebih layak huni, Jumat (20/3/2020).

Bedah rumah Jamaluddin adalah bagian dari program sedekah Jumat At-taubah Channel Peduli Wajo yang konsisten meringankan beban kaum dhuafa. Kali ini, bersama dengan Komunitas Black Path Tarumpakkae.

"Kakek Jamaluddin tinggal sendiri, pendengarannya sudah tidak terlalu bagus karena sudah tua," kata Humas Komunitas Black Path Tarumpakkae, Arya.

Arya menambahkan, jika Jamaluddin adalah warga Kolaka, Sulawesi Tenggara dan memilih tinggal di Kabupaten Wajo tiga tahun terakhir.

"Sebenarnya ada keluarganya di sini, tapi dia lebih polih tinggal sendiri di rumahnya ini," katanya.

Mediator Anak Yatim dan Kaum Dhuafa At-taubah, Muhammad Akbar Gunawan bertrima kasih kepada seluruh donatur yang terlibat dalam membedah rumah Jamaluddin yang jika hujan kadang bocor.

"Alhamdulillah, rumah Kakek Jamaluddin selesai dibedah dan Insya Allah sudah tidak bocor lagi kalau hujan, semoga para donatur dan semua yang terlibat meringankan beban saudara kita senantiasa diberkahi Allah," katanya.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved