Virus Corona di Sulsel

Nurdin Abdullah Bongkar Penyebab Pasien Covid-19 Baru Diketahui Positif Padahal Sudah Meninggal

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengungkapkan penyebab satu pasien positif Covid-19 di Makassar terlambat diketahui.

Tribun Timur/Fadly
Nurdin Abdullah Bongkar Penyebab Pasien Covid-19 Baru Diketahui Positif Padahal Sudah Meninggal 

TRIBUN-TIMUR.COM-Pemerintah pusat telah mengumumkan adanya dua kasus Covid-19 baru di Sulawesi Selatan, Kamis (19/3/2020) sore.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah pun menjelaskan perihal dua kasus Covid-19 di Sulawesi Selatan dalam konferensi pers di rumah pribadinya, di Perumahan Dosen Universitas Hasanuddin ( Unhas ), Tamalanrea, Makassar, Sulsel, Kamis (19/3/2020).

Nurdin Abdullah menyebut dua pasien Covid-19 di Sulawesi Selatan berasal dari Makassar

Bahkan, salah satu di antaranya telah meninggal dunia sejak 15 Maret 2020 lalu, namun baru diketahui positif terinfeksi Virus Corona belakangan.

Sementara satu pasien lain sedang dirawat di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah jumpa pers terkait adanya warga Sulsel yang meninggal dunia karena virus Corona atau Covid-19 di kediaman pribadinya, Perumahan Dosen (Perdos Unhas) Makassar, Kamis (18/3/2020).
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah jumpa pers terkait adanya warga Sulsel yang meninggal dunia karena virus Corona atau Covid-19 di kediaman pribadinya, Perumahan Dosen (Perdos Unhas) Makassar, Kamis (18/3/2020). (TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD FADLY ALI)

"Satu telah meninggal dunia, pasien suspect Covid (kasus) ke-285 pada 15 Maret sebelum diambil sampelnya dan 1 pasien suspect lagi masih dalam pemeriksaan dokter," katanya didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Muhammad Ichsan Mustari.

Mantan bupati Bantaeng ini pun mengungkapkan penyebab satu pasien positif Covid-19 di Makassar terlambat diketahui.

Pasien Covid0-19 yang meninggal tersebut baru saja pulang dari menunaikan ibadah umrah.

"Itu pulang dari umrah. Seminggu kemudian, mereka batuk dan demam. Lalu dirawat di sebuah rumah sakit di Makassar dan dia berpulang ke rahmatullah (meninggal dunia)," kata dia.

Saat pasien tersebut dirawat, dilakukan foto thorax dan menunjukkan dia menderita pneumonia.

Halaman
1234
Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved