Pengunjung Mal

Wabah Virus Corona, MaRI dan Nipah Mal Tetap Ramai Pengunjung

Merebaknya isu virus corona belum terlalu berdampak terhadap penurunan traffic di Nipah Mall dan Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar.

Kalla Inti Karsa
Pengunjung membersihkan tangan dengan hand sanitizer di pintu masuk Mal Ratu Indah, Makassar, Rabu (18/3/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Merebaknya isu virus corona belum terlalu berdampak terhadap penurunan traffic di Nipah Mall dan Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar.

Rerata pengunjung Nipah Mal di hari biasa sebanyak 8.000-an dan akhir pekan 12 ribuan. Sedangkan, MaRi hari biasa di angka 7.000 dan akhir pekan 12 ribuan orang.

General Manager Nipah Mall & Office Building, Richard Abraham, Rabu (18/3/2020) mengatakan sejauh ini penurunan kunjungan pengunjung belum signifikan.

"Untuk Nipah sendiri, isu ini belum berdampak pada tingkat kunjungan. Jadinya mal tetap ramai," katanya.

Olehnya itu, jam operasional mal pun masih sama yakni buka pukul 10.00 hingga 22.00 Wita.

"Untuk ke depannya, kami tunggu keputusan dari manajemen," ujarnya.

Sejauh ini baik Nipah ataupun MaRI sudah menerapkan tindakan preventif untuk karyawan tenant, pengunjung maupun para petugas operasional mal.

Misalnya, penyediaan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh menggunakan thermo gun, penyemprotan disenfektan di area publik, dan membersihkan secara rutin tempat yang disentuh pengunjung.

"Selain itu diberlakukan social distancing pada elevator, jadi hanya ada empat orang di dalam satu elevator atau lift," tuturnya.

Ia menambahkan, turut disediakan tenaga medis yang menggandeng PMI Sulsel untuk berjaga-jaga jika ada pengunjung dengan suhu melewati batas maksimal 37,5⁰ C.

"Jika ditemukan pengunjung dengan kondisi tersebut, akan segera dibantu untuk dirujuk ke rumah sakit dan tidak diizinkan berkeliaran di area mal," tuturnya. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur @umhaconcit

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved