UMI

FTI UMI Kampus Swasta Pertama Kerja Sama dengan Freeport, Karyawan Akan Kuliah Insinyur di Sini

MoU berisi kerjasama dalam bidang pemanfaatan teknologi baru virtual reality pertambangan, pengembangan SDM.

DOK FTI UMI
Rektor UMI Prof Dr Basri Modding, SE MSi, Dekan FTI UMI Dr Ir H Zakir Sabara HW, ST MT IPM ASEAN Eng , Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas, dan Ketua Yayasan UMI, H M Mokhtar Noerjaya dalam acara penandatanganan MoU dengan perusahaan tambang tersohor yaitu PT Freeport Indonesia (PTFI) di Auditorium Al Jibra UMI Makassar, Kamis (5/3/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, mengadakan penandatanganan MoU dengan perusahaan tambang PT Freeport Indonesia (PTFI), di Auditorium Al Jibra UMI Makassar, Kamis (5/3/2020).

MoU berisi kerjasama dalam bidang pemanfaatan teknologi baru virtual reality pertambangan, pengembangan SDM.

Penyelenggaraan kuliah tamu dan magang mahasiswa diteken oleh Rektor UMI Prof Dr Basri Modding, SE MSi dan Presiden Direktur PTFI Tony Wenas.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan surat Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Fakultas Teknologi Industri UMI, dan PT FI.

Penandatanganan dilakukan oleh Dekan FTI UMI Zakir Sabara dan Vice President PT FI Eko Nugroho.

PKS tersebut dalam bidang pengembangan kapasitas SDM PT FI melalui Program Profesi Insinyur.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan kuliah tamu, sebagai bagian Milad ke-66 Universitas Muslim Indonesia oleh Presiden Direktur PT FI Tony Wenas.

Kuliah tamu tersebut mengambil topik dialog pertambangan mengenai pengelolaan sumber daya mineral di PT Freeport.

Delegasi PT FI juga diajak berkeliling melihat fasilitas kampus UMI, dan berkesempatan berkunjung ke Program Profesi Insinyur, Ruang Multimedia Interaktif Projector.

Cabin Campus Canteen dan Coworking space FTI UMI, mengambil inspirasi dari terowongan tambang bawah tanah PT Freeport Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved