Breaking News:

Smansa Makassar

Gedung 'Tua' Smansa Makassar Segera di Pugar, Disdik Sulsel Jamin Tak hambat Proses Belajar Mengajar

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid SMA Dinas Pendidikan Sulsel, Sabri, saat dikonfirmasi mengenai rencana rehabilitasi SMA 1 Makassar, Selasa (11/2/2

Penulis: Saldy Irawan | Editor: Ansar

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Jelang pemugaran gedung 'tua' SMA Negeri 1 Makassar (Smansa), pelajar di sekolah tersebut untuk sementara diungsikan di aula sekolah, Jl Gunung Bawakaraeng, Kota Makassar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid SMA Dinas Pendidikan Sulsel, Sabri, saat dikonfirmasi mengenai rencana rehabilitasi SMA 1 Makassar, Selasa (11/2/2020).

Menurut Sabri, rehabilitasi ruang belajar di salah satu gedung bertingkat Smansa Makassar ini, akan digelontorkan anggaran sebesar Rp 14 miliar.

"Anggarannya sudah siap di APBD pokok kita. Saat ini proses persiapan lelang untuk pelaksanaan konstruksi. Kira-kira Maret akhir sudah ada pemenangnya," ujarnya.

Rehab salah satu gedung tua Smansa Makassar ini, modelnya sama dengan bangunan yang lama.

Adapaun alasan Dnas Pendidikan kata dia ingin merehab bangunan tua bertingkat di Smansa Makassar ini karena konstruksinya sudah tidak layak lagi.

"Disana itu bangunan konstruksinya sudah lemah, ini membahayakan anak anak kita. Apalagi infonya bangunan ini sudha dibangun sejak tahun 70an," ujar Sabri.

Ia menambahkan, proses belajar mengajar selama di aula sekolah tidak akan menghambat kurikulum yang sedang berjalan.

Selain itu, ia juga mengatakan pihak Smansa Makassar juga siap mengadakan Ujian Nasional meski nantinya akan berlangsung pelaksanaan konstruksi.

Baru ini, ikatan Alumni (IKA) Smansa menyelenggarakan milad Sekolah Menengah Atas Negeri Satu (Smansa) Makassar ke 70 tahun.
Milad ke 70 ini, dipusatkan di SMA Negeri 1 Makassar, Jl Gunung Bawakaraeng, Makassar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved