Pemprov Sulsel

9 Calon Pejabat Gugur di Lelang Jabatan Pemprov Sulsel, ini Masalahnya

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Selatan merilis nama nama peserta yang dinyatakan memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat, Senin (10/2/2020)

saldy/tribun-timur.com
Kepala BKD Sulsel Asri Sahrun Said 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Sembilan (9) orang dinyatakan gugur atau tidak memenuhi syarat administratif dalam lelang jabatan eselon II, jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pemprov Sulsel.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Selatan merilis nama nama peserta yang dinyatakan memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat, Senin (10/2/2020).

Data yang dihimpun Tribun dari BKD Sulsel, setiap pejabat rata-rata melamar dua jabatan yang dilelang, ada juga hanya melamar untuk satu jabatan saja.

Adapun 9 orang yang dinyatakan tidak memenuhi syarat atau tidak lolos di tahap selanjutnya, itu masing-masing mendaftar di dua jabatan.

Kepala BKD Sulsel Sahrun Said mengatakan, para peserta yang dinyatakan tidak memenuhi syarat ini, rata-rata gugur karena usianya.

"Maksimal usianya saat ikut lelang itu ada pada usia 56 tahun 0 hari. Jika lewat tentu itu tidak memenuhi syarat," kata Asri.

Tak hanya itu, dilelang jabatan ini beberapa pelamar yang melamar dua jabatan juga tidak lolos disatu jabatan lainnya.

Khusus untuk pelamar dua jabatan namun hanya lolos di satu jabatan, itu berjumlah dua orang. Satu diantara dua orang ini adalah putra Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, Kemal Redondo Syahrul Putra.

Kemal tidak lolos dalam formasi jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Sulsel.

Namun dijabatan lain, yakni Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Sulsel dinyatakan lolos.

Halaman
123
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved