Citizen Report

PT Vale Bantu Bibit Pohon, Sispala SMA 5 dan SMA 3 Lutim Penghijauan di Gunung Landaka

Gunung Landaka memiliki ketinggian 1500 mdpl. Butuh perjuangan dan semangat pantang menyerah anggota sispala

PT Vale Bantu Bibit Pohon, Sispala SMA 5 dan SMA 3 Lutim Penghijauan di Gunung Landaka
PKPM Wasuponda
SISPALA Green Troopers SMA Negeri 5 Kabupaten Luwu Timur bersama organisasi internalnya, Sarligas, dan Sispala SMAN 3 Luwu Timur, menggelar penanaman bibit pohon atau penghijauan (reboisasi) di area Gunung Landaka, Desa Wasuponda, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (1/2/2020). 

SISPALA Green Troopers SMA Negeri 5 Kabupaten Luwu Timur bersama organisasi internalnya, Sarligas, dan Sispala SMAN 3 Luwu Timur, menggelar penanaman bibit pohon atau penghijauan (reboisasi) di area Gunung Landaka, Desa Wasuponda,  yang tandus.

Kegiatan ini dijadwalkan 1 hingga 2 Februari 2020. Area yang tandus dan dijadikan lokasi penghijauan di gunung itu diakibatkan kebakaran beberapa bulan lalu.

Kegiatan tersebut juga didukung oleh perusahaan industri nikel di Luwu Timur, PT Vale Indonesia Sorowako, dengan memberikan bantuan sebanyak 600 bibit pohon kepada Sispala Green Troopers SMA 5 dan Sispala SMA 3 Luwu Timur.

PT Vale Melalui Program PKPM Serahkan Bantuan Pertanian di Desa Parumpanai

Bibit pohon yang diberikan antara lain bibit kersen, mahoni, trembessi, kayu angin, dan bibit sengon. Bibit pohon tersebut berasal dari kompleks pembibitan tanaman dan pohon PT Vale Nursery di Sorowako.

Gunung Landaka memiliki ketinggian 1500 mdpl. Butuh perjuangan dan semangat pantang menyerah anggota sispala untuk mencapai area penanaman bibit di ketinggian gunung.

SISPALA Green Troopers SMA Negeri 5, Sarligas, dan Sispala SMAN 3 Luwu Timur, menggelar penanaman bibit pohon atau penghijauan di area Gunung Landaka, Desa Wasuponda, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (1/2/2020). PT Vale Indonesia memberi bantuan ratusan bibit pohon untuk kegiatan tersebut.
SISPALA Green Troopers SMA Negeri 5, Sarligas, dan Sispala SMAN 3 Luwu Timur, menggelar penanaman bibit pohon atau penghijauan di area Gunung Landaka, Desa Wasuponda, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (1/2/2020). PT Vale Indonesia memberi bantuan ratusan bibit pohon untuk kegiatan tersebut. (Sispala Green Troopers Lutim)

Pembina Sispala Green Troopers, Sugianto atau akrab disapa Jhay dan Ibu Tasin Banne, menjelaskan kegiatan itu dilakukan untuk menghijaukan lahan dan mencegah erosi.

Selain itu untuk memotivasi pemuda dan masyarakat agar lebih mencintai alam, peduli kepada lingkungan, serta meningkatkan semangat gotong-royong.

PKPM Lutim Bimbing BKAD di Wasuponda Kelola BUMDesma

Selain kepada PT Vale, pembina Sispala juga berterimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Wasuponda, Samuel, anggota DPRD Luwu Timur,  dan Henderson (Sekretaris Umum Asosiasi Kontraktor Luwu Timur) yang mendukung kegiatan tersebut.

Lokasi penanaman bibit pohon oleh Sispala SMA 5 dan SMA 3 Lutim itu rencana dijadikan spot destinasi wisata Desa Wasuponda karena dari ketinggian Gunung Landaka dapat dinikmati gumpalan awan dan panorama keindahan Desa Wasuponda.(*)

Citizen report

henderson tandiasa
henderson tandiasa (dok pribadi)

Henderson Tandiasa SE

Pendamping Kawasan 8 PKPM Luwu Timur

Melaporkan dari Kecamatan Wasuponda, Luwu Timur

Penulis: CitizenReporter
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved