Desa Popo

Evaluasi Penyaluran BLT-DD, Pemdes Popo Takalar Gelar Rapat Koordinasi

Rapat koordinasi dalam rangka evaluasi data penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang telah disalurkan pada tahap pertama.

Ist
Evaluasi data penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang telah disalurkan pada tahap pertama, Pemerintah Desa Popo, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, menggelar rapat koordinasi di kantor desa setempat, Rabu (3/6/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Pemerintah Desa Popo, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, menggelar rapat koordinasi di kantor desa setempat, Rabu (3/6/2020).

Rapat koordinasi dalam rangka evaluasi data penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang telah disalurkan pada tahap pertama.

BLT-DD ini diketahui telah disalurkan kepada sejumlah warga kurang mampu di Desa Popo pada Jumat (22/5/2020) lalu.

Kepala Desa Popo, Bostan Tata mengatakan, rapat koordinasi ini digelar dalam rangka membahas daftar penerima bantuan yang dianggap bermasalah, atau tercatat mendapatkan lebih dari satu program bantuan yang disalurkan oleh pemerintah di masa pandemi covid-19.

"Rapat koordinasi ini untuk membahas penerima bantuan yang dianggap bermasalah, seperti warga yang tercatat sebagai penerima BLT-DD, namanya juga tercatat sebagai penerima bantuan dari BPNT," ujarnya.

Warga yang terdata sebagai penerima BLT-DD, juga terbit namanya pada penerima BST Kemensos.

Rapat koordinasi ini juga sekaligus sebagai persiapan penyaluran BLT-DD di tahap kedua, agar tak ada lagi data ganda penerima program bantuan.

"Memang ada beberapa yang dobel, dapat BPNT, dapat juga PKH. Ini yang kita perbaiki dan diajukan penggantian penerima kepada yang layak mendapatkan BLT-DD,” tambah Bostan.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Ketua BPD bersama anggota, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa dan Para Kepala Dusun.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur

(*)

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved