Tribun Wajo

At-taubah Channel Peduli Wajo, Tiap Pekan Salurkan Bantuan ke Kaum Dhuafa

At-taubah Channel Peduli Wajo kembali menunjukkan konsistensinya dalam meringankan beban kaum dhuafa.

At-taubah Channel Peduli Wajo, Tiap Pekan Salurkan Bantuan ke Kaum Dhuafa
TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
At-taubah Channel Peduli Wajo menyerahkan bantuan modal usaha secara cuma-cuma ke Hartini (67), Jumat (31/1/2020) malam. 

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - At-taubah Channel Peduli Wajo kembali menunjukkan konsistensinya dalam meringankan beban kaum dhuafa.

Melalui, program Sedekah Jumat, dua kaum dhuafa di Kecamatan Tempe disantuni dan diberi bantuan modal secara cuma-cuma, Jumat (31/1/2020) malam.

Yakni seorang nenek bernama Murni (70), yang cuma hidup berdua dengan cucunya dan seorang lagi bernama Hartini (67).

Murni diberikan santunan berupa bahan makanan pokok dan sejumlah uang tunai. Sementara, Hartini diberi bantuan modal usaha untuk mengembangkan jualannya.

"Alhamdulillah, kita telah salurkan sedekah Jumat dari donatur kita untuk kaum dhuafa, kali ini berupa santunan dan bantuan modal usaha cuma-cuma tanpa riba," kata Mediator Anak Yatim dan Kaum Dhuafa At-taubah, Muhammad Akbar Gunawan.

Menurutnya, At-taubah Channel Peduli selain meringankan beban kaum dhuafa, juga ingin mengentaskan pengangguran yang masih banyak di Kabupaten Wajo melalui program pemberian bantuan modal.

"Kita ingin mengurangi pengangguran, memberdayakan masyarakat dengan bantuan modal secara cuma-cuma dan tanpa riba ini, sebagaimana harapan donatur kami," katanya.

Lebih lanjut, Muhammad Akbar Gunawan berharap kepada mereka yang diberikan bantuan modal, kelak juga akan membantu sesama jika usahanya mulai berkembang.

"Kita ingin menularkan kebaikan, kelak yang kita bantu nanti juga akan membantu jika usahanya sudah mulao berkembang dan stabil," katanya.

Hartini pun amat bersyukur atas bantuan modal usaha yang diberikan. Siapa nyana, usahanya berjualan bahan-bahan kebutuhan pokok dan rumah tangga terseok-seok.

Halaman
12
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved