Virus Corona

Waspada Virus Corona, Karumkit Jala Ammari Imbau Personel Lantamal VI Lakukan Ini

Pemberitaan terbaru mengabarkan, virus ini tidak hanya ditemukan di China, beberapa kasus serupa terjadi di negara lain.

Science News
Pantau Real Time Penyebaran Virus Corona di Dunia di Sini, Dikabarkan Sudah Masuk di Pulau Sulawesi 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Virus corona atau coronavirus n-CoV novel masih menjadi perbincangan dunia internasional.

Pemberitaan terbaru mengabarkan, virus ini tidak hanya ditemukan di China, beberapa kasus serupa terjadi di negara lain.

Seperti Singapura, Vietnam, Hong Kong, Thailand, Taiwan, Australia dan lainnya.

Melihat bahayan virus Corona, Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut Jala Ammari Lantamal VI Letkol Laut (K) dr Budi Santosa, pun melakukan sosialisasi pencegahan virus Corona tersebut.

Sosialisasi itu menyasar personel Lantamal VI Makassar, seusai apel pagi di lapangan apel Arafuru Mako Lantamal VI, Senin (27/1/2020).

Menurut dr Budi Santosa Virus Corona dideteksi pertama kali muncul di Wuhan ini, menyebabkan puluhan orang meninggal dan ratusan lainnya menjalani perawatan.

Ia menjelaskan, nama virus corona diambil dari bentuknya yang menyerupai mahkota (corona) ketika dilihat di bawah mikroskop.

Pada umumnya, virus ini tidak berbahaya, mereka hanya menyebabkan sakit pernapasan sedang seperti flu biasa.

Namun beberapa jenis coronavirus memang bisa membawa bibit penyakit yang berbahaya dan mematikan. Salah satunya adalah yang sedang menyebar di Wuhan Cina saat ini.

"Coronavirus dapat menyebabkan gejala dari ringan hingga berat. Mulai dari demam biasa hingga sakit pernapasan yang akut.

Halaman
12
Penulis: Muslimin Emba
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved