PKPM Luwu Timur

PKPM Lutim Gelar Annwjzing Pembangunan BCC di Desa Baruga

Selain itu hadir sejumlah perwakilan dari perusahaan yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi diantaranya CV Esaf, CV Dwikarya Indonesia, dan PT

PKPM Lutim Gelar Annwjzing Pembangunan BCC di Desa Baruga
Andi Narwis/Pendamping PKPM Lutim
PKPM Kawasan layanan Jasa dan Perkotaan menggelar annwjzing terkait rencana pembangunan Baruga Collaboration Centre (BBC) di Desa Baruga, Senin (20/1/2020). Desa Baruga adalah salah satu desa Kawasan layanan Jasa dan Perkotaan pada Program PKPM Luwu Timur 

PENJELASAN seluk-beluk pekerjaan pada sebuah proyek atau biasa juga disebut annwjzing merupakan salah satu tahapan yang ada pada Program Pengembangan Kawasan Perdesaan Mandiri (PKPM) PT Vale Indonesia. 

Kegiatan tersebut dilakukan di Desa Baruga, Senin (20/1/2020). Desa Baruga adalah salah satu desa yang termasuk dalam Kawasan layanan Jasa dan Perkotaan pada Program PKPM yang menjadi lokasi pembangunan Baruga Collaboration Centre (BBC). 

Kawasan ini meliputi Kelurahan Malili, Desa Puncak Indah, dan Desa Baruga. Annwjzing ini difasilitasi oleh BKAD, Hikwan Hafid dan Ikhwal, Tim Kesekretariatan Kecamatan Malili, Jois A Baso, yang merupakan unsur dari panitia lelang. 

Puluhan Kades dan Pejabat OPD Ikuti Rakor PPM-PKPM Lutim

Hadir pula Masnur dan Sangkala yang mewakili PKPM Kawasan Pesisir dan Penunjang, serta Pendamping Program PKPM, Andi Narwis dan Muh Alwi Chaidir. 

Selain itu hadir sejumlah perwakilan dari perusahaan yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi diantaranya CV Esaf, CV Dwikarya Indonesia, dan PT Mirr Jasa Global. 

Ketiga perusahaan tersebut dianggap telah memenuhi persyaratan administrasi dari tujuh perusahaan yang ikut mendaftar pada proses pelelangan. 

Jois A Baso selaku panitia lelang menjelaskan annwjzing itu penting dilakukan dalam rangka memberikan penjelasan teknis kepada perusahaan terkait pelaksanaan pembangunan BCC. 

PT Vale Paparkan Implementasi PKPM di Rakornas Perdesaan

Ditambahkan, pembangunan BBC nantinya harus mempertimbangkan berbagai faktor sehingga kualitas yang diharapkan dari program dapat tercapai. 

“Mengingat program ini merupakan bagian dari dana CSR PTVI (PT Vale Indonesia) yang peruntukannya kepada masyarakat, khususnya yang berada pada kawasan perkotaan dan umumnya masyarakat Kecamatan Malili,” paparnya. 

Hal senada diungkapkan Hikwan Hafid selaku Ketua BKAD dan Andi Narwis selaku Pendamping Program PKPM PTVI. 

“Pembangunan BCC nantinya diharapkan menjadi sarana yang menghadirkan perpaduan sektor ekonomi, sosial pendidikan, dan jasa, sesuai namanya Baruga Collaboration Centre (BBC),” tandas Andi Narwis.(*)

Citizen report

Muh Alwi Chaidir

Pendamping PKPM Luwu Timur

Melaporkan dari Kecamatan Malili, Luwu Timur

Penulis: CitizenReporter
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved