PKPM Luwu Timur

PT Vale Paparkan Implementasi PKPM di Rakornas Perdesaan

Gunawardana Vinyaman memaparkan implementasi Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat – Pengembangan Kawasan Perdesaan Mandiri (PPM-PKPM)

PT Vale Paparkan Implementasi PKPM di Rakornas Perdesaan
Laode M Ichman
Direktur External Relations & Corporate Affair PT Vale Indonesia, Gunawardana Vinyaman, menjadi salah satu keynote speaker di acara Rapat Koordinasi Nasional Pengembangan Kawasan Perdesaan, di Hotel Sultan, Jakarta (3/12/2019). 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM, - Direktur External Relations & Corporate Affair PT Vale Indonesia, Gunawardana Vinyaman, menjadi salah satu keynote speaker di acara Rapat Koordinasi Nasional Pengembangan Kawasan Perdesaan, di Hotel Sultan, Jakarta (3/12/2019).

Acara yang diinisiasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) itu mengangkat tema "Sinergitas Kementerian/Lembaga dalam Membangun Indonesia Unggul Melalui Percepatan Pembangunan Kawasan Perdesaan".

Hadir pejabat lembaga negara dan sektor privat yang saling berbagi pengalaman pembangunan perdesaan dan program sosialnya.

PKPM Lutim Pantau Program Pengembangan Mangrove di Pesisir Malili, Ini Videonya

Pada kesempatan tersebut, Gunawardana Vinyaman memaparkan implementasi Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat – Pengembangan Kawasan Perdesaan Mandiri (PPM-PKPM) di Blok Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Gunawardana menjelasan bagaimana PT Vale menjalankan program pengembangan masyarakatnya yang disinergiskan dengan roadmap pemerintah daerah, demikian juga potensi sumber daya alam dan manusia di wilayah operasinya, melalui payung program bernama PKPM untuk periode 2018 - 2022.

“Program PKPM bertujuan untuk mengakselerasi peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah pemberdayaan perusahaan,” ujar Gunawardana dalam rilis PT Vale, Jumat (6/12/2019).

VIDEO: Apa Itu PKPM dan Manfaatnya untuk Warga Luwu Timur? Ini Penjelasan Wabup Irwan Bachri Syam

Disebutkan beberapa aktivitas sudah dilaksanakan melalui PKPM diantaranya pengembangan industri olahan komoditas melalui bimbingan dan penguatan UKM.

“ Serta peningkatan kualitas sarana prasarana pertanian organik dan program konservasi pesisir laut. Program PKPM merupakan kontribusi Perusahaan yang sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs),” tambahnya.

Rapat Koordinasi Nasional Pengembangan Kawasan Perdesaan tersebut dibuka Menteri PDTT, A Halim Iskandar, dan dihadiri perwakilan dari berbagai kementerian, pemerintahan provinsi dan desa.

Selain perwakilan dari PT Vale, tampil sebagai keynote speaker yaitu Vice President BNI, serta Direktur Operasi dan Penjualan Pegadaian dan Head of Public Policy and Government Relation Tokopedia.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved