Dukcapil Makassar

Iqbal Suhaeb Turun Pastikan Pelayanan SIAK KTP Dukcapil Normal

Sebelumnya, Layanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar dibekukan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Iqbal Suhaeb Turun Pastikan Pelayanan SIAK KTP Dukcapil Normal
hasim arfah/tribun-timur.com
Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb turun langsung memantau pelayanan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) untuk pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan pelayanan administrasi lainnya di Kantor Camat Pannakukang, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (16/1/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb turun langsung memantau pelayanan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) untuk pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan pelayanan administrasi lainnya di Kantor Camat Pannakukang, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (16/1/2020).

Sebelumnya, Layanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar dibekukan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

"Bagaimana apa sudah kembali on line?," Tanya Iqbal kepada Rosnani Kasubag Umum Kecamatan Panakukang, Rosnani di Kantor Kecamatan Panakkukang.

"Iye, Pak Wali sudah berfungsi, dan normal kembali," kata Rosnani.

Selanjutnya Iqbal melanjutkan kunjungannya ke Kantor Kecamatan Bontoala.

Di sini Iqbal langsung memasuki ruang perekaman KTP elektronik juga untuk memastikan pelayanan kependudukan dan Suket sudah berjalan normal.

Iqbal juga berbincang - bincang dengan salah seorang staf perekaman sambil memperhatikan beberapa surat keterangan penting yang sudah diproses.

"Ini pak tinggal kita print kartu keluarganya, sistemnya sudah berjalan sejak pagi tadi," kata Syawal, staf di ruangan tersebut kepada Iqbal.

Di Kantor Kecamatan Bontoala, Iqbal memperlihatkan kepada Dirman, warga yang tengah mengurus surat kependudukannya, bagaimana proses scan barcode di KK melalui android walaupun sistem sedang off line.

"Walaupun KK belum bisa dicetak namun dapat scan barcode melalui android bisa dilakukan. Jadi kita tinggal print saja melalui android," jelas Iqbal.

Halaman
12
Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved