Pilkada 2020

PDIP Belum Umumkan Rekomendasi Usungan Cakada di 12 Daerah Sulsel, Ini Alasanya

Rencana pengumuman calon kepala daerah yang akan diusung PDIP di Pilkada serentak 2020 dalam rapat kerja nasional (rakernas) PDIP

PDIP Belum Umumkan Rekomendasi Usungan Cakada di 12 Daerah Sulsel, Ini Alasanya
hasan/tribun-timur.com
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- DPP PDIP menunda penerbitan rekomendasi usungan bakal calon kepala daerah (Cakada) di 12 Kabupaten Kota Sulsel.

Rencana pengumuman calon kepala daerah yang akan diusung PDIP di Pilkada serentak 2020 dalam rapat kerja nasional (rakernas) PDIP, sejatinya diumumkan pada 10-12 Januari lalu.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Bidang Kehormatan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DDIP Sulsel, Andi Anshari Mangkona, Senin (13/1/2020).

"Pada saat Rakernas (Rapat Kerja Nasional) sekaligus ulang tahun PDI Perjuangan, tetapi satu hal siapa yang diberikan rekomendasi di 12 Kabupaten Kota belum kata Andi Anshari Mangkona.

Dia menepis penundaan itu terkait adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisioner KPU RI terkait PAW anggota DPR RI dari PDI Perjuangan.

"Tentu ini persoalan waktu,  karena menentukan, memberikan rekomendasi perlu betul betul mempehatikan indeologinya pancasila, supaya partai bisa bekerjasama dengan bupati untuk kepentingan rakyat," kata Andi Anshari Mangkona.

Ketua Fraksi PDIP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel mengaku belum memastikan jadwal pengumuman rekomendasi. Tapi ia memastikan akan diterbitkan dalam waktu dekat ini.

Mengenai Pilkada 12 Daerah di Sulsel, Andi Anshari Mangkona optimis bisa memenangkan Pilkada.

Ia menyebut terdalat beberapa daerah menjadi prioritas kemenangan Partai Besutan Megawati Soekarno Putri.

"Baromenter kan adalah Makassar, yang dekat sini Langkep, Luwu Timur kita juga prioritaskan. Trus Maros.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved