Tribun Makassar

Prajurit TNI AU di Makassar Siap Siaga Tanggulangi Bencana

Turut hadir dalam Apel Luar Biasa tersebut Kepala Staf Koopsau II Marsekal Pertama TNI Andi Kustoro, Pangkosekhanudnas II Makassar Marsma TNI Yulianta

Prajurit TNI AU di Makassar Siap Siaga Tanggulangi Bencana
fahrizal
Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Donny Ermawan Taufanto, memimpin Apel Luar Biasa dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana di wilayah Makassar dan sekitarnya tahun 2020, di Hanggar Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin, Kamis (9/1/2020). (Koopsau II) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Pangkoopsau II) Marsekal Muda TNI Donny Ermawan Taufanto, memimpin Apel Luar Biasa dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana di wilayah Makassar dan sekitarnya tahun 2020.

Apel berlangsung di Hanggar Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin, Kamis (9/1/2020).

Turut hadir dalam Apel Luar Biasa tersebut Kepala Staf Koopsau II Marsekal Pertama TNI Andi Kustoro, Pangkosekhanudnas II Makassar Marsma TNI Yulianta, Danlanud Sultan Hasanuddin, Ir Koopsau II.

Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Donny Ermawan Taufanto mengatakan, Apel Luar Biasa diadakan untuk mengecek kesiapan personel maupun kelengkapan sarana dan prasarana.

Serta menyamakan langkah dan tekad untuk bahu membahu dalam rangka menanggulangi bencana yang kemungkinan terjadi di wilayah Makassar, baik itu bencana banjir, tanah longsor, maupun bencana lainnya.

"Perlu disadari bencana bisa datang kapan saja, karena itu kesiapsiagaan perlu ditumbuhkan untuk mengantisipasi bencana tersebut, agar ketika bencana betul-betul terjadi maka kita sudah siap, baik dari segi fisik, mental maupun sarana dan prasarana," kata Donny Ermawan.

Lebih Lanjut dikatakan, penanggulangan bencana tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, melainkan harus dilakukan secara sinergis oleh semua pihak baik pemerintah, swasta dan masyarakat.

"Oleh karena itu, seluruh Prajurit TNI Angkatan Udara dalam jajaran Koopsau II, harus siap dan peduli kepada lingkungan utamanya kepada hal-hal yang potensial menyebabkan terjadinya banjir dan tanah longsor serta bencana lainnya," kata dia.

Diakhir Apel Luar Biasa, Pangkoopsau II didampingi oleh para pejabat TNI Angkatan Udara lainnya memeriksa kesiapan personel, dan kelengkapannya yang akan dipergunakan dalam rangkan penanggulangan bencana, di Wilayah Makassar. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Subscribe akun Youtube Tribun Timur

(*)

 

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved