Stadion Mattoanging

Polemik Stadion Mattoanging, DPRD Akan Pertemukan Pemprov dan YOSS

Pertemuan itu atas hasil tindak lanjut atas surat Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS).

Polemik Stadion Mattoanging, DPRD Akan Pertemukan Pemprov dan YOSS
wahyu/tribun-timur.com
Spanduk yang terbentang di area luar Stadion Mattoanging Makassar, dan tertulis sembilan kuasa hukum dari pihak YOSS. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembali akan duduk bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, menyelesaikan polemik Stadion Mattoanging.

Pertemuan itu atas hasil tindak lanjut atas surat Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS).

YOSS meminta Pemprov Sulsel agar menunda proses renovasi Stadion Mattoanging yang dianggarkan tahun ini,karena gugatanya masih berproses di Pengadilan.

"Saya sudah minta Komisi E dan D untuk menggelar RDP (Rapat Dengar Pendapat) dalam waktu dekat ini," kata Syaharuddin Alrif.

Menurutnya, rapat dengar pendapat (RDP) dengan menghadirkan semua pihak. Termasuk Pemerintah Provinsi, YOSS dan Kejaksaan Tinggi Sulselbar.

"Kita akan panggil Pemprov dan YOSS dan mengundang Kejaksaan Tinggi untuk menjelaskan. kalau berselisi trus kapan kita kerjanya," sebutnya.

Sekretaris NasDem Sulsel mengaku YOSS menggugat Pemprov bukan atas kepemilikan, tetapi masalah pemberhentian pengelolaanya.

"Jadi kalau saya pelajari secara keseluruhan, bahwa YOSS mengakui bahwa itu milik Pemprov. Namun yang dia gugat ada pemberhetian pengelolaanya," sebutnya.

Syahar berharap polemik ini segera selesai, supaya proses renovasi yang telah dianggarkan di APBD 2020 bisa dilaksanakan.

"Ini harus secepatnya selesai, karena supaya tahun depan bisa kita fokus lagi stadion lain seperti Barombong," ujarnya. (*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow Instagram Tribun Timur

Subscribe akun Youtube Tribun Timur

 

Penulis: Hasan Basri
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved