Pengurus GRADASI Sulsel Kunjungan Kerja ke Balai Besar Pengembangan SDM Makassar

Kunjungan ini dalam rangka menjalin kerjasama dan memperkenalkan sejumlah program andalan

Pengurus GRADASI Sulsel Kunjungan Kerja ke Balai Besar Pengembangan SDM Makassar
HANDOVER
Pengurus DPD GRADASI Sulsel melakukan kunjungan kerja ke Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Makassar. Tampak Kepala Balai Ir. H. Ruslan Harun,M.M. menyalami Ketua Umum GRADASI Abd kadir Lakuru saat menerimanya di ruang kerjanya, Kamis (2/01/2020). 

Pengurus DPD Generasi Digital Indonesia (GRADASI) Sulsel melakukan kunjungan kerja ke Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Makassar.

Kunjungan ini dalam rangka menjalin kerjasama dan memperkenalkan sejumlah program andalan yang menjadi fokus kegiatan pengurus di sepanjang tahun 2020.

Kunjungan kerja ini dipimpin langsung Ketua Umum GRADASI Sulsel Abd Kadir Lakuru didampingi Ir. H. Abd Razak Mustafa, H. Jurlan Em Saho’as, dan Hanafi, diterima Kepala Balai Ir. H. Ruslan Harun, M.M., di ruang kerjanya, Kamis (2/01/2020).

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar sejam itu Ketua Umum Kadir Lakuru memaparkan beberapa program unggulan yang akan dirumuskan dalam rapat kerja nanti.

Diantaranya, melakukan edukasi kepada generasi milenial terkait dengan berita hoax melalui literasi berbasis budaya lokal.

Selain itu GRADASI juga melakukan kolaborasi dengan berbagai instansi, lembaga pemerintah, dan perusahaan swasta yang membutuhkan tenaga terampil dalam mengapilkasikan teknologi digital dalam pelaksanaan administrasi dan proses produksi.

“Kami juga ingin berkolaborasi dengan berbagai pihak, terutama pihak swasta yang ingin mensinergikan kebutuhan tenaga kerja di perusahaannya yang betul-betul memiliki skil dari sekolah atau perguruan tinggi yang menelorkannya, semisal SMK dan Politeknik," kata Kadir Lakuru.

Terkait program unggulan yang ditawarkan pengurus GRADASI tersebut, Kepala Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Makassar Ir. H. Ruslan Harun, M.M., menyambut baik dan menilai program unggulan itu sangat sejalan dengan kebutuhan dan tuntutan zaman sekarang ini.

Terutama terkait dengan kompetensi calon tenaga kerja yang dibutuhkan instansi pemerintah maupun pihak perusahaan swasta.

“Kegiatan kami selama ini memang menyiapkan tenaga-tenaga ahli yang bersinergi dengan perguruan tinggi di dalam memberdayakan alumninya. Hanya saja lembaga yang dipimpinnya itu sudah memiliki patron dari atas dalam hal ini Kementerian Kominfo RI sehingga semua yang dilakukan memang sudah ada tupoksinya dari pusat,” kata H. Ruslan Harun yang kantornya mewilayahi tujuh provinsi di wilayah timur Indonesia.

Menanggapi keluhan masyarakat yang terkait dengan adanya kuota gratis di tengah malam yang membuka selebar-lebarnya anak-anak muda bermain game gratis hingga dini hari, H. Ruslan Harus mengakui keluhan itu memang selama ini banyak dilontarkan, baik kalangan orang tua maupun pendidik.(*)

Editor: Insan Ikhlas Djalil
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved