Citizen Reporter

Sambut Tahun Baru 2020, Ini Resolusi Rektor UIN Alauddin Makassar

Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis, menghadiri acara sambut tahun 2020 manajemen Sultan Alauddin Hotel & Convention Makassar

Sambut Tahun Baru 2020, Ini Resolusi Rektor UIN Alauddin Makassar
Citizen Reporter/Fadlan L Nasurung
Prof Hamdan Juhannis 

Citizen Reporter, Fadlan L Nasurung, Melaporkan  dari Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis, menghadiri acara sambut tahun 2020 yang diselenggarakan manajemen Sultan Alauddin Hotel & Convention Makassar, hotel milik UIN Alauddin, baru-baru ini.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat kampus, dari wakil rektor, kepala biro, kepala lembaga hingga dekan-dekan fakultas sejajaran UIN Alauddin Makassar.

Serangkai dengan acara lepas dan sambut tahun tersebut, panitia acara memberikan kejutan perayaan hari ulang tahun Prof Hamdan Juhannis. Kejutan itu disambut dengan haru sekaligus suka cita oleh penulis buku otobiografi “Melawan Takdir” itu. Acara dimulai dengan zikir bersama para anak yatim, tausiyah dan ditutup dengan hiburan bersama.

Di akhir acara, Prof Hamdan menyampaikan resolusinya menatap tahun 2020, khususnya dalam mengaktualisasikan Pancacita yang terangkum dalam visi-misinya sebagai rektor. Pertama, mewujudkan kampus yang memiliki program studi yang handal dan unggul. Kedua, mengakarkan moderasi beragama dan menjadikan UIN Alauddin sebagai kampus pioner bagi keberagamaan yang moderat. Ketiga, membangun jejaring yang kuat. Keempat, mendorong publikasi yang aktif bagi civitas akademik. Kelima, menciptakan sistem pengolaan data yang terintegrasi.

“Hal tersebut dapat terwujud jika seluruh civitas kampus secara bersama-sama, dapat bekerja lebih produktif dan inovatif untuk memajukan institusi dan capaiannya harus sudah mulai tampak di 2020” pungkas Prof Hamdan dalam rilis yang diterima Tribun-Timur, Kamis (2/1/2020).

Tidak hanya untuk institusi, Prof Hamdan juga memiliki resolusi khusus untuk dirinya, ia berharap dan menjadi pribadi yang semakin bijak, semakin dewasa untuk tidak hanya sekadar menerima kritik, tetapi bagaimana memanfaatkan kritik itu sebagai senjata untuk memacu kreatifitas, agar dapat berkontribusi lebih dengan menciptakan karya-karya bagi kehidupan, khususnya bagi kampus yang ia pimpin.

“Obsesi personal saya di 2020 ini adalah berusaha menjadi pribadi yang lebih kuat secara emosional, mewarnai kehidupan sehari-hari dengan senyum dan keramahan, saya yakin resolusi personal ini yang akan dapat membuat hidup lebih nyaman dan menenangkan” tutup rektor yang juga guru besar termuda UIN Alauddin Makassar itu.

Diketahui Prof Hamdan Juhannis adalah rektor UIN Alauddin yang baru menjabat beberapa bulan, beliau dilantik pada juli 2019 yang lalu. Meski demikian ia dianggap telah melakukan banyak inovasi bagi UIN Alauddin dengan rumusan Pancacitanya.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved