SKD CPNS

SKD CPNS 2019 Tidak Lagi Dipusatkan di Makassar

Menurut Harun, lokasi tes SKD akan diumumkan awal Januari atau sebelum pelaksanaan tes SKD.

SKD CPNS 2019 Tidak Lagi Dipusatkan di Makassar
Tribunnews.com
Cek Namamu, Link Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkes 2019 Diumumkan: 27.134 Peserta Lulus 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 ini akan digelar berbeda dengan tes SKD CPNS tahun 2018.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional IV Makassar, Harun Arsyad mengatakan pelaksanaan tes SKD CPNS kali ini akan digelar secara mandiri oleh panitia daerah.

Tes SKD akan digelar di masing-masing daerah penyelenggara rekruitmen CPNS.

"Semisal CPNS Maros, lokasi Tes SKD-nya akan digelar di Maros. Berbeda dengan sebelumnya yang dipusatkan di Makassar," ujar Harun.

Dengan memakai metode ini, tentu kata Harun untuk memudahkan putra putri daerah saat mengikuti pelaksanaan tes SKD yang akan digelar pada 27 Januari hingga 28 Februari 2019.

Menurut Harun, lokasi tes SKD akan diumumkan awal Januari atau sebelum pelaksanaan tes SKD.

Saat ini lanjut Harun, pihaknya masih melakukan sanggahan bagi para pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

"Kalau memenuhi syarat misalnya ada kesalahan informasi dari panitia setempat itu bisa diubah statusnya ke MS (memenuhi syarat). Tapi kalau memang tidak memenuhi syarat jadinya TMS kan. Besok pengumumannya setelah itu dibagikan kartu tes untuk ikut seleksi tes CAT 27 Januari," katanya.

Sementara untuk rekrutmen CPNS 2019 dilingkup Pemprov Sulsel. Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Informasi ASN BKD Sulsel, Taufiq Akbar, mengatakan penetapan pengumuman hasil sanggah yang sebelumnya dijadwalkan pemprov sulsel bisa saja berubah tergantung dari kebijakan dari BKN.

"Belum diumumkan yek. Pasti kami harus menyesuaikan dengan sistem yang ada" kata Taufiq.

Menurutnya, Pemprov sebagai panitia pelaksana seleksi CPNS 2019 hanya sebatas merencanakan saja, namun segalah keputusan tergantung dari sistem SSCN BKN.

"Kami hanya merencanakan. Karena semuanya by sistem" paparnya.

Terkait kepastian pengumuman hasil sanggah CPNS 2019 pemprov sulsel, Dia mengaku sampai saat ini belum ada kejelasan dari BKN. Meski begitu Taufiq mengaku dalam waktu dekat pemprov akan segera mengumumkan hasil sanggah CPNS 2019 Pemprov Sulsel.

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved