Fakultas Hukum Unhas Persiapkan Acara Penyambutan Laode Syarif

Jabatan Laode Syarif sebagai komisioner KPK baru saja berakhir, seiring dilantiknya lima komisioner yang baru sore tadi.

Fakultas Hukum Unhas Persiapkan Acara Penyambutan Laode Syarif
amiruddin/tribun-timur.com
Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof Farida Patittingi 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Prof Farida Patittingi, mengatakan bakal mempersiapkan penyambutan bagi mantan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode Syarif.

Jabatan Laode Syarif sebagai komisioner KPK baru saja berakhir, seiring dilantiknya lima komisioner yang baru sore tadi.

Sebelum menjabat komisioner, Laode Syarif memang merupakan dosen di Fakultas Hukum Unhas.

"InsyaAllah kami bakal siapkan acara penyambutan di kampus. Saya akan bicarakan lebih lanjut, terkait teknis penyambutan terhadap beliau," kata Farida Patittingi, kepada tribun-timur.com, Jumat (20/12/2019) malam.

Acara penyambutan yang dimaksud Farida, bakal bernuansa akademis.

Termasuk bakal melibatkan mahasiswa, pegiat anti korupsi, dan civitas akademika Fakultas Hukum Unhas.

"Kami rencanakan penyambutannya seperti diskusi, atau dialog terkait pemberantasan korupsi, yang digeluti beliau semasa menjabat komisioner KPK," ujarnya.

Guru Besar Hukum Agraria Unhas itu menambahkan, belum lama ini dirinya telah bertemu dengan Laode Syarif di Jakarta.

Laode Syarif kata dia, telah menyampaikan niatnya bakal kembali ke Fakultas Hukum Unhas sebagai dosen.

"Beliau sudah sampaikan bakal kembali mengajar di kampus. Biasanya setelah berkiprah sebagai pejabat di suatu lembaga negara, itu akan ada surat resmi yang dikirimkan juga ke kampus," ujarnya.

Pasca masa jabatannya berakhir, kata dia, Laode Syarif bakal kembali mengajar di Departemen Hukum Internasional Fakultas Hukum Unhas.

"Sebelum jadi komisioner KPK, beliau memang dosen di bagian Hukum Internasional," tuturnya.

Selama menjabat komisioner KPK, tambah Farida, Laode Syarif telah ikut mengharumkan nama baik Fakultas Hukum Unhas di kancah nasional.

Selain Laode, alumnus Fakultas Hukum Unhas yang saat ini berkiprah sebagai pejabat di Jakarta, yakni Menteri Pertanian sekaligus Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Hukum Unhas, Syahrul Yasin Limpo.

Ada pula Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi Prof Aswanto, Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Prof Faisal Abdullah, dan sejumlah alumni lainnya.

Penulis: Amiruddin
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved