Natal 2019

Jelang Natal dan Tahun Baru, Danramil Padang Sappa Luwu Minta Warga Jaga Toleransi

Danramil 1403-04 Padang Sappa, Kap Inf Arsid, menyampaikan himabuan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Jelang Natal dan Tahun Baru, Danramil Padang Sappa Luwu Minta Warga Jaga Toleransi
desy arsyad/tribunluwu.com
Suasana rapat bersama forkompimda Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu. 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Danramil 1403-04 Padang Sappa, Kap Inf Arsid, menghadiri rapat bersama forkompimda Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Rabu (18/12/19).

Hal tersebut dalam rangka jelang Natal 2019 dan Tahun Baru, di Aula Kantor Kecamatan Bua, Luwu.

Dalam rapat itu dihadiri oleh, Camat Bua, Andi Memmeng, Kapolsek Bua, Iptu Hasdin, Kepala KUA Kecamatan Bua, Lurah dan kepala desa se kecamatan Bua, dan Tokoh Agama.

Danramil 1403-04 Padang Sappa, Kap Inf Arsid, menyampaikan himabuan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Ia meminta warga agar toleransi umat beragama tetap menjaga dan saudara-saudara kita yang merayakan natal merasa aman dan damai.

"Patuhi edaran pemerintah daerah, diantaranya tidak mendirikan tenda-tenda disekitar jalan poros provinsi yang akan mengganggu ketertiban lalu lintas dan pengguna jalan,"

"Tidak konvoi atau pawai di malam jelang pergantian tahun, dan tidak main petasan dan kembang api, jangan pesta miras," ujarnya.

Lanjut, Kap Inf Arsid, menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar memanfaatkan waktu menjelang malam tahun baru untuk melaksanakan doa bersama.

"Untuk para kades dan lurah apabila mendirikan tenda-tenda di wilayahnya agar ditunjuk yang bertanggungjawab setiap tenda. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan muda untuk diantisipasi," jelasnya.

Arsid juga menjelaskan aman tidaknya suatu wilayah tergantung bagai mana kerja sama masyarakat dan pemerintah di wilayah Kecamatan Bua.

"Saya menghimbau kpd seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan unsur pemerintah dr unsur terendah bahwa keamanan adalah tanggungjawab bersama bukan semata-mata tugas keamanan saja,"

"Kami unsur keamanan tdk bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan dari semua pihak," tandasnya.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved