Pejabat Luwu Timur

Pejabat Luwu Timur Dilatih Paham Strategi Komunikasi Media Massa

Pegawai tersebut dilatih etika pelayanan, UU nomor 9 tahun 2010 tentang keprotokoleran, komunikasi efektif dan profesional pejabat publik, tata cara,

Pejabat Luwu Timur Dilatih Paham Strategi Komunikasi Media Massa
Humas Pemkab Lutim
Sebanyak 50 pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur sudah mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan kehumasan di Aula Hotel Sikumbang, Kecamatan Tomoni, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (16/12/2019). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Sebanyak 50 pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan kehumasan di Aula Hotel Sikumbang, Kecamatan Tomoni, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (16/12/2019).

Pegawai tersebut dilatih etika pelayanan, UU nomor 9 tahun 2010 tentang keprotokoleran, komunikasi efektif dan profesional pejabat publik, tata cara, teknik dan strategi komunikasi melalui media massa.

Penggunaan gawai dan teknologi informasi, pentingnya pemahaman hukum dan peraturan perundang-undangan bagi pejabat publik dan teknik tata cara penyelesaian permasalahan masyarakat melalui berbagai teknik dan pendekatan persuasif.

Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Timur, Bahri Suli mengatakan pelatihan sebagai upaya menjaga dan membangun citra positif pemerintah.

Kaitannya membangun satu jejaring informasi yang saling mendukung dan saling terkait antar instansi pemerintahan sehingga kualitas informasi menjadi lebih baik, jelas dan akuntabel.

"Hal ini penting untuk mewujudkan era keterbukaan informasi publik," kata Bahri Suli kepada TribunLutim.com, Selasa (17/12/2019).

Sebanyak 50 pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur sudah mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan kehumasan di Aula Hotel Sikumbang, Kecamatan Tomoni, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (16/12/2019).
Sebanyak 50 pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur sudah mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan kehumasan di Aula Hotel Sikumbang, Kecamatan Tomoni, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (16/12/2019). (Humas Pemkab Lutim)

Menurutnya, pelatihan sejalan dengan semangat keterbukaan, penguatan kapasitas pengelolaan informasi pada badan publik serta perluasan akses masyarakat terhadap informasi.

Dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik secara efektif, efisien dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Ini semua merupakan tugas penting birokrasi Pemerintah untuk mewujudkannya," imbuhnya.

Ia menambahkan diklat kehumasan sangat penting mengingat tantangan dan tuntutan tugas dalam bidang kehumasan yang semakin meningkat.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved