Jokowi

Gibran Rakabuming Jokowi Sulit Menang di Pilkada Solo, Ini Sosok Bakal Tumbangkan Kakak Kaesang

Survei: Gibran Rakabuming putra Jokowi sulit menang di Pilkada Solo, ini sosok bakal tumbangkan kakak Kaesang Pangarep.

Gibran Rakabuming Jokowi Sulit Menang di Pilkada Solo, Ini Sosok Bakal Tumbangkan Kakak Kaesang
KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG
Putra sulung Presiden RI Jokowi, Gibran Rakabuming 

TRIBUN-TIMUR.COM - Survei: Gibran Rakabuming putra Jokowi sulit menang di Pilkada Solo, ini sosok bakal tumbangkan kakak Kaesang Pangarep.

Perjuangan Gibran Rakabuming suami Selvi Ananda atau ayah Jan Ethes untuk menduduki kursi orang nomor 1 di Solo masih berat.

Tingkat keterpilihan Gibran Rakabuming Raka pada sembilan bulan jelang Pemilihan Kepala Daerah Solo 2020 masih jauh tertinggal dari petahana Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo.

Masyarakat cenderung lebih memilih bakal calon yang terbukti telah berpengalaman dan memiliki kompetensi dalam memimpin daerah.

Sejumlah pertimbangan akan dianalisis Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) untuk memilih satu di antara kedua tokoh yang melamar untuk maju dalam Pilkada 2020. 

Survei Median yang diselenggarakan pada 3-9 Desember 2019 terhadap 800 responden dengan margin of error sebesar 3,5 persen di Kota Solo, Jawa Tengah ( Jateng ), menemukan, ada 18 tokoh potensial untuk maju dalam Pilkada Solo 2020.

Akan tetapi, hanya lima orang yang paling dikenal masyarakat.

Hal itu tampak dari tingkat pengenalan yang mencapai lebih dari 40 persen.

Mereka adalah Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo; pengusaha dan putra kandung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka; anggota DPRD Kota Solo, Teguh Prakosa; anggota DPRD Kota Solo, Dinar Ratna Indrasari; dan putra Sukmawati Soekarnoputri, Paundra Sukmaputra.

”Dari lima tokoh itu, sebenarnya persaingan hanya terjadi pada dua tokoh, yaitu Purnomo dan Gibran,” kata Direktur Eksekutif Median Rico Marbun, di Jakarta, Senin (16/12/2019).

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved