Keterbukaan Informasi Publik

Sukses Dalam Keterbukaan Publik, Pemkab Luwu Timur Peroleh Penghargaan Komisi Informasi Sulsel

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler menerima penghargaan di Anugerah Keterbukaan Infomasi Badan Publik, di Taman Lakipadada, Rumah Jabatan Gubernur Sulse

Sukses Dalam Keterbukaan Publik, Pemkab Luwu Timur Peroleh Penghargaan Komisi Informasi Sulsel
Humas Luwu Timur
Bupati Luwu Timur, Thorig Husler menerima penghargaan di Anugerah Keterbukaan Infomasi Badan Publik, di Taman Lakipadada, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (10/12/2019) malam. 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Komisi Informasi Sulawesi Selatan (Sulsel) menilai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur sukses dalam keterbukaan informasi kepada publik.

Pemkab Luwu Timur juga dinilai sukses melaksanakan amanah UU nomor 14 tahun 2008, tentang keterbukaan informasi publik dengan sangat baik.

Dari penilaian tersebut, Komisi Informasi Sulsel memberikan pengharagaan kepada Pemkab Luwu Timur sebagai daerah yang informatif dalam keterbukaan informasi publik.

Penghargaan diserahkan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah kepada Bupati Luwu Timur, Thorig Husler pada malam Anugerah Keterbukaan Infomasi Badan Publik, di Taman Lakipadada, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (10/12/2019) malam.

Penghargaan ini juga tak lepas dari peran Humas dan Protokol serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Luwu Timur dalam penyebaran informasi kepada masyarakat.

Husler bersyukur atas tambahan capaian yang sudah diraih meskipun baru pertama kali ikut pemeringkatan dan sudah masuk dalam kategori cukup informatif.

Menurut Husler, penghargaan tersebut akan menjadi motivasi untuk meningkatkan keterbukaan informasi di Luwu Timur berjuluk Bumi Batara Guru.

"Ini menjadi motivasi kami lebih meningkatkan keterbukaan informasi publik dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat," kata Husler kepada TribunLutim.com, Rabu (11/12/2019).

Sementara Nurdin Abdullah mengatakan kegiatan sangat baik karena sejalan dengan keinginan menciptakan pemerintahan yang transparan.

"Selain menumbuhkan kepercayaan kepada masyarakat, dengan adanya transparansi kita juga bisa meningkatkan kepercayaan antar lembaga dan stakehokder," kata Nurdin.

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler menerima penghargaan di Anugerah Keterbukaan Infomasi Badan Publik, di Taman Lakipadada, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (10/12/2019) malam.
Bupati Luwu Timur, Thorig Husler menerima penghargaan di Anugerah Keterbukaan Infomasi Badan Publik, di Taman Lakipadada, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (10/12/2019) malam. (Humas Luwu Timur)
Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved