Satpol PP di Rujab Gubernur Wajib Galak

Sikap Satpol PP Wajib 'Galak' di Rujab dan Kantor Gubernur Sulsel Bagi Warga Tak Sopan

"Maaf kalau ada anggota saya dilapangan agak galak atau kasih suara yang keras baik di Kantor Gubernur Sulsel ataupun di Rujab Gubernur.

Sikap Satpol PP Wajib 'Galak' di Rujab dan Kantor Gubernur Sulsel Bagi Warga Tak Sopan
Saldy/Tribun Timur
Kasat Pol PP Sulsel Mujiono 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Kasatpol PP Sulsel Mujiono, menegaskan Gubernur Sulsel M Nurdin Abdullah ibarat panglima tertinggi bagi para anggota penegak perda (Satpol PP).

Karenanya, anggota Satpol PP akan 'galak' disaat seseorang ingin menemui gubernur dengan pakaian dan perilaku yang tidak sopan.

"Maaf kalau ada anggota saya dilapangan agak galak atau kasih suara yang keras baik di Kantor Gubernur Sulsel ataupun di Rujab Gubernur.

Mereka itu hanya menjalankan tugas, mereka galak disaat ada warga yang ingin ketemu Gubernur dengan pakaian tidak sopan, baik di rujab ataupun Kantor Gubernur Sulsel," ujar Mujiono, Senin (9/12/2019).

Menurut dia, protapnya bertemu dengan Gubernur Sulsel harus melakukan koordinasi dengan Bagian Protokol dan ataupun ajudan khusus Gubernur.

Tentu sebelum menemui gubernur, seseorang tamu harus tahu diri, bahwa ia harus sopan.

"Begini, intinya kita sipakatau (saling menghargai), apalagi ini gubernur," katanya.

Khusus di Rujab Gubernur Sulsel, seseorang dilarang keras membakar rokok, dilarang pakai sandal, baju kaos oblong, dan dilarang buang sampah sembarangan.

"Rujab Gubernur itu bukan rumah camat, apalagi lurah. Ini Gubernur bos," tegasnya.

Sementara itu, anggota yang ditugaskan persift itu berjumlah 8 untuk Satpol PP dan 4 Brimob. Dalam hitungan 24 jam, tercatat ada tiga sift.

Halaman
1234
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved