Unhas

Unhas Kembangkan Sistem Pembelajaran Smart Edu

Smart Edu merupakan program pendidikan yang memberikan kemampuan kepada siswa/siswi dengan dasar pengembangan psikologi anak

Unhas Kembangkan Sistem Pembelajaran Smart Edu
wahyu/tribun-timur.com
Pemberian Smart Edu ITB ke Unhas dalam workshop yang dilaksanakan di Aula LPMPP, Kampus Tamalanrea, Makassar mulai 5 hingga 6 Desember 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) mulai mengembangkan sistem pembelajaran Smart Edu.

Smart Edu merupakan program pendidikan yang memberikan kemampuan kepada siswa/siswi dengan dasar pengembangan psikologi anak, dan peningkatan otak yang diaplikasikan ke dalam pelajaran.

Pengembangan SmartEdu di Unhas, ditandai dengan diadakannya workshop pengembangan sistem pembelajaran bertajuk " Pengembangan Sistem Smart Edu untuk Kegiatan Belajar Mengajar".

Kegiatan ini dirangkaikan dengan serah terima alat Smart Edu dari Institut Teknologi Bandung (ITB) kepada Unhas.

Kegiatan berlangsung di Aula LPMPP, Kampus Tamalanrea, Makassar mulai 5 hingga 6 Desember.

Direktur Jenderal Penguatan Inovasi, Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemristek/BRIN), Dr Ir Jumain Appe MSi mengatakan, sistem pengembangan Smart Edu merupakan hasil inovasi perguruan tinggi.

Hal ini sejalan dengan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), yang mengharapkan adanya proses adaptasi perubahan teknologi era 4.0 dalam bidang pendidikan.

Jumain menyebutkan, Smart Edu merupakan perangkat yang tepat dalam era digital yang serba cepat.

Hadirnya perangkat Smart Edu diharapkan menjadi solusi permasalahan, yang sering dihadapi oleh dosen maupun guru dalam sistem belajar mengajar.

"Teknologi informasi dan komunikasi merupakan salah satu starting point dalam rangka mendukung program pendidikan perguruan tinggi berbasis teknologi informasi," jelas Jumain dalam rilis yang diterima Tribun-Timur.com, Minggu (8/12/2019).

Halaman
12
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved