1.000 WNI Berobat ke Malaysia Tiap Bulan via Trip Medis, Terbanyak Medical Check Up dan Bayi Tabung

Ditambahkan Riza, untuk di Prince Court, misalnya, program bayi tabung harganya mulai Rm 20.000 atau Rp 67 juta.

1.000 WNI Berobat ke Malaysia Tiap Bulan via Trip Medis, Terbanyak Medical Check Up dan Bayi Tabung
Tribun/Sukma
Manager Internasional Marketing Pusat Perubatan Prince Court Medical Centre, Mohd Riza Warga Dalem (kiri) dan Direktur TripMedis Indonesia David Rempe 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Kunjungan warga Indonesia ke Malaysia setiap tahunnya meningkat.

Trend ini didukung oleh murahnya tiket penerbangan dari Indonesia ke Malaysia.

Peluang ini dimanfaatkan Trip Medis sebagai perusahaan jasa konsultasi yang membantu pasien berobat di Rumah Sakit (RS) ternama di Malaysia.

Bentuk bantuan berupa mengecek pelayanan asuransi, dokter spesialis yang dibutuhkan, tarif rumah sakit, tempat menginap, dan lainnya.

 Trip Medis pun membuka kantor cabang di Makassar dengan tujuan menjangkau pasien lebih banyak lagi.

Direktur Trip Medis Indonesia, David Rempe saat menggelar jumpa pers di Panbakers Latimojong, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (7/12/2019). mengatakan, hadirnya di Makassar diharapkan dapat membantu lebih banyak orang, khususnya yang masih kesulitan mendapatkan akses berobat ke negeri Jiran.

"Resmi hadir sejak 2017 di Jakarta, rerata dalam sebulan Trip Medis membantu 1.000 pasien asal Indonesia menemukan RS yang sesuai di Malaysia. Sementara khusus Indonesia Timur termasuk Makassar, jumlah pasien yang menggunakan jasa ini rata-rata 100 per bulan," ujarnya.

Dari jumlah tersebut, terbanyak pilihan berobat warga Indonesia adalah medichal check up.

Manager Internasional Marketing Pusat Perubatan Prince Court Medical Centre Malaysia, Mohd Riza Warga Dalem, yang turut hadir dalam jumpa pers, membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, hal itu dikarenakan harga untuk cek kesehatan di Malaysia dibandingkan dengan Indonesia lebih murah. Apalagi jika pembandingnya adalah rumah sakit swasta terkenal di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved