Tribun Wajo

Andi Muhammad Fadly Juara ARRC 2019, Taqwa Gaffar: Kita Sangat Bangga!

Juara yang diraih pebalap berusia 19 tahun asal Sengkang, Kabupaten Wajo tersebut, diapresiasi oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan.

Andi Muhammad Fadly Juara ARRC 2019, Taqwa Gaffar: Kita Sangat Bangga!
Taqwa
Sekertaris IMI Sulsel, Taqwa Gaffar bersama juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 kelas AP250, Andi Muhammad Fadly. 

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Pebalap Kawasaki KYT Rextor Manualtech Andi Muhammad Fadly, menjadi jawara di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 kelas AP250.

Juara yang diraih pebalap berusia 19 tahun asal Sengkang, Kabupaten Wajo tersebut, diapresiasi oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan.

"Kita sangat bangga dengan Fadly. Tentunya saat ini Fadly bukanlah milik Wajo saja, melainkan milik Indonesia," kata Sekertaris IMI Sulsel, Taqwa Gaffar, Selasa (3/12/2019).

Taqwa Gaffar yang juga merupakan pembina Andi Muhammad Fadly, sedari dini memberikan sedikit bocoran terkait masa depan pria kelahiran April 2000 silam tersebut.

"Ada beberapa tim besar mulai melirik Fadly, kita berharap nantinya timnya tersebut bisa membawa Fadly lebih baik lagi, seperti mengikuti jejak Andi Gilang yang bisa tampil di Moto2," katanya.

Taqwa Gaffar yang juga merupakan orang Kabupaten Wajo berharap, kelak 2021 mendatang, Andi Muhammad Fadly sudah bisa berlaga di ajang yang lebih tinggi sekelas Moto2.

"Tahun 2021 nanti, karena Indonesia sudah akan jadi salah satu tuan rumah di Mandalika, tentu kita harap sudah bisa tampil di ajang lebih tinggi seperti moto2, mewakili Indonesia," kata anggota DPRD Wajo tersebut.

Sebagai bentuk apresiasi IMI Sulsel, Taqwa Gaffar menyebutkan sedang mempersiapkan penyambutan khusus untuk sang jawara di tanah Sulawesi Selatan.

"Melalui Pak Subhan Aksa selaku Ketua IMI Sulsel, kita sedang mempersiapkan penyambutan untuk Fadly, kita sangat bangga," katanya. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved