Citizen Reporter

YPUP Gelar Pengabdian Masyarakat di Kantor Kelurahan Pa’baeng-baeng

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yayasan pendidikan Ujung Pandang (YPUP) melaksanakan pengabdian masyarakat di kantor kelurahan Pa’baeng-baeng

YPUP Gelar Pengabdian Masyarakat di Kantor Kelurahan Pa’baeng-baeng
Citizen Reporter
STIE Yayasan pendidikan Ujung Pandang (YPUP) melaksanakan pengabdian masyarakat di kantor kelurahan Pa’baeng-baeng Kecamatan Tamalate dengan tema Peningkatan Pelatihan Pembuatan Dodol Pisang dan Kripik Paria, Sabtu (30/11). 

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yayasan pendidikan Ujung Pandang (YPUP) melaksanakan pengabdian masyarakat di kantor kelurahan Pa’baeng-baeng Kecamatan Tamalate, Makassar dengan tema Peningkatan Pelatihan Pembuatan Dodol Pisang dan Kripik Paria, Sabtu (30/11/2019).

Acara ini dihadiri Abdul Rauf Edje ST Lurah Pa’Baeng-baeng, Harry Yulianto SE MSi selaku Wakil ketua satu, Rahmawati Umar SE MSi Ketua Program Studi Manajemen, Dosen YPUP, staf kelurahan, warga pa’baeng-baeng dan mahasiswa STIE YPUP.

Abdul Rauf Edje selaku lurah Pa’baeng-baeng mengatakan dalam sambutannya, pelaksanaan pelatihan kewirausahaan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada warga kelurahan pa’baeng-baeng untuk dapat menghasilkan usaha serta menambah penghasilan sehari-hari.

Rahmawati Umar SE MSi Ketua Prodi Manajemen STIE YPUP menjelaskan tujuan dari kegiatan ini menumbuhkan sikap kepedulian dosen terhadap peningkatan ekonomi produktif, dan jiwa wirausaha mahasiswa dengan masyarakat serta mengimplementasikan fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengajaran, Penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat

“output yang dihasilkan dari kegiatan ini terciptanya kesadaran bagi dosen, mahasiswa untuk mengabdikan ilmunya kepada warga lingkungan Kelurahan Pa’baeng-baeng juga terbentuknya usaha mikro bagi mahasiswa dan masyarakat”, katanya.

Pelatihan pembuatan kripik paria dan dodol pisang tambah Rahmawati, akan meningkatkan pengetahuan dan penghasilan tambahan bagi mahasiswa dan masyarakat kelurahan Pa’baeng-baeng.

“mahasiswa dan beberapa dosen pendamping akan melakukan tata cara pembuatan kripik paria dan dodol pisang”ujarnya.   

Harry Yulianto SE MSi Wakil Ketua STIE YPUP menambahkan kegiatan pelatihan kewirausahaan ini diharapakan dapat terjalin secara berkesinambungan atau suistainable bahkan bukan hanya pelatihan ini saja seperti pengabdian dosen kepada masyarakat dalam konteks lorong binaan, sehingga dapat dilakukan Memorandum of Understanding (MoU) antara pihak STIE YPUP dengan kantor kelurahan Pa’baeng-baeng.

Citizen Reporter, Abdul Sumarlin SE MM

Humas YPUP Melaporkan dari Makassar

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved