Tribun Takalar

Sidak SMA Negeri di Takalar, Ketua PKK Sulsel: Toiletnya Dapat Nol Semua

Didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Takalar, Lies tak hanya melihat suasana belajar siswa di kelas.

Sidak SMA Negeri di Takalar, Ketua PKK Sulsel: Toiletnya Dapat Nol Semua
Humas Pemprov Sulsel
Ketua TP PKK Sulawesi Selatan, Lies F Nurdin dan Kepala Biro Kesejahteraan Provinsi Sulawesi Selatan, Suherman, melakukan sidak (inspeksi mendadak) di SMAN 2 Takalar dan SMAN 7 Takalar, Kamis (28/11/19). 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR – Ketua TP PKK Sulawesi Selatan, Lies F Nurdin dan Kepala Biro Kesejahteraan Provinsi Sulawesi Selatan, Suherman, melakukan sidak (inspeksi mendadak) di SMAN 2 Takalar dan SMAN 7 Takalar, Kamis (28/11/19).

Lies melihat langsung kondisi belajar mengajar di kelas.

"Pagi ini keliling ke SMA 2 dan SMA 7 Takalar untuk melihat langsung kondisi sekolah apa adanya," terang Lies F Nurdin.

Didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Takalar, Lies tak hanya melihat suasana belajar siswa di kelas.

Tapi juga memeriksa toilet, kantin dan UKS di dua sekolah menengah atas tersebut.

Hasilnya, toilet dan UKS tidak layak pakai, makanan yang dijajakan di kantin masih butuh pembinaan.

"Tadi kita lihat toiletnya tidak ada yang layak, kotor semua. Toiletnya dapat nol semua. Saya sudah lapor ke Pak Kadis tolong agar kepala sekolahnya dibina. Memang air kurang, tetapi kita harus mencoba bagaimana agar kebersihan tetap terjaga," pungkasnya.

Dosen Ilmu Kelautan dan Perikanan Unhas ini juga mengatakan bahwa sidak ke sekolah-sekolah merupakan wujud nyata kehadiran PKK ke masyarakat agar bisa membantu para orangtua untuk mengawasi anak-anak mereka di sekolah.

Mulai dari memperhatikan makanan-makanan yang dikonsumsi para siswa di kantin sekolah.

“Apakah makanannya banyak mengandung MSG atau zat pewarna, hingga memperhatikan hal penunjang kenyamanan siswa lainnya seperti toilet dan UKS. Saya memang bicara agak tegas ke kepala sekolah tadi. Saya berbicara begitu karena saya mau ada perubahan di sekolah," kata Lies.

Pada kesempatan ini, Kepala Biro Kesejahteraan Provinsi Sulsel, Suherman mengajak sejumlah pihak terkait untuk gotong royong memperhatikan sekolah-sekolah.

"Ayo kita sama-sama perbaiki fasilitas untuk anak-anak kita supaya anak-anak kita belajarnya tenang dan nyaman," ucap Suherman.

Guna merelisasikan lingkungan sekolah yang bersih dan nyaman, TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan bersama Biro Kesra Sulsel memberikan sejumlah bantuan berupa alat kebersihan, al-quran, sepuluh dispenser dan juga seratus bibit pohon buah mangga, rambutan dan jeruk kepada masing-masing sekolah yang disidak.

Lies beserta rombongan juga menyempatkan waktu untuk berkunjung ke PAUD As-Syamsi Dusun Puntondo untuk memberikan sejumlah mainan anak-anak dan membagikan aneka snack untuk anak-anak di PAUD tersebut.

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved