DPRD Takalar

Absen Paripura RAPBD, Bupati Takalar Ternyata Pilih ke Lokasi Ini

Rapat Paripurna tersebut berlangsung di Gedung DPRD Takalar, Selasa (26/11/2019). Orang nomor satu Pemkab Takalar ini memilih mengutus Wakil Bupati

Absen Paripura RAPBD, Bupati Takalar Ternyata Pilih ke Lokasi Ini
Humas Pemkab Takalar
Bupati Takalar Syamsari Kitta meninjau operasi katarak mata di UPT Puskesmas Polongbangkeng Utara. 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR -- Bupati Takalar Syamsari Kitta absen dalam Rapat Paripurna Penyerahan draf Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020.

Rapat Paripurna tersebut berlangsung di Gedung DPRD Takalar, Selasa (26/11/2019). Orang nomor satu Pemkab Takalar ini memilih mengutus Wakil Bupati, Achmad Daeng Se're.

Alhasil jalannya rapat paripurna sempat diwarnai interupsi atau penyelaan oleh seorang legislator DPRD Takalar.

Peserta sidang, Andi Noer Zaelan, mempertanyakan ketidakhadiran Bupati Takalar.

"Saya beberapa kali potong tadi rapatnya. Saya bertanya kenapa Bapak Bupati tidak hadir. Saya minta penjelasan," kata Ketua Fraksi Takalar Hebat ini kepada Tribun.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menilai, ketidakhadiran Bupati merupakan presedent buruk bagi demokrasi Takalar.

Ia menilai penyerahan draf APBD merupakan agenda penting bagi hajat hidup rakyat Takalar selama satu tahun ke depan.

"Pembahasan ini hal penting yang harus dihadiri Bupati. Ini sangat kita sayangkan, eksekutif harusnya punya etika demokasi, hargai dong legislatif," tegas pria yang akrab disapa Ellang ini.

Sementara Bupati Takalar Syamsari Kitta memilih meninjau proses operasi mata katarak gratis. Kegiatan itu berlangsung di UPT Puskesmas Polongbangkeng Utara.

Pendiri yayasan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) Dr. Syeikh Mohammed Mohammed Thoyib Al Khoory turut hadir melakukan peninjauan.

Halaman
123
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved