pendaftaran CPNS

Formasi CPNS D-III Hubungan Masyarakat di Pemkab Enrekang Masih Nihil Pelamar

Dari total 168 formasi CPNS yang diterima Pemkab Enrekang tahun 2019, hampir semua formasi telah memiliki pelamar atau pendaftar.

Formasi CPNS D-III Hubungan Masyarakat di Pemkab Enrekang Masih Nihil Pelamar
Muh Azis Albar/Tribun Enrekang
Kantor Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Enrekang, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG-Masa pendaftaran CPNS 2019 di Kabupaten Enrekang masih dibuka hingga besok, Senin (25/11/2019).

Dari total 168 formasi CPNS yang diterima Pemkab Enrekang tahun 2019, hampir semua formasi telah memiliki pelamar atau pendaftar.

Namun, dari 168 formasi tersebut masih terdapat satu formasi yang belum memiliki pelamar hingga saat ini.

Formasi tersebut adalah formasi D-III Hubungan masyarakat dengan jabatan penggerak swadaya masyarakat di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD).

Hal itu disampaikan oleh Kabid Pengembangan dan Pembinaan Pegawai BKDD Enrekang, Budiman S Fatah, saat dikonfirmasi TribunEnrekang.com, Minggu (24/11/2019).

Menurutnya, formasi yang masih nihil pelamar itu merupakan formasi umum dan bukan formasi cumlaude ataupun khusus disabilitas.

Suasana verifikasi berkas pelamar CPNS di Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Enrekang, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang
Suasana verifikasi berkas pelamar CPNS di Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Enrekang, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang (Muh Azis Albar/Tribun Enrekang)

"Saat ini masih ada formasi nihil pelamar yakni formasi D-III Hubungan masyarakat dentan jabatan penggerak swadaya masyarakat," kata Budiman.

Ia menjelaskan, pihaknya masih menunggu hingga ditutupnya masa pendaftaran CPNS untuk memastikan terkait pelamar daei formasi tersebut.

"Kan masih dibuka, jadi belum bisa dipastikan apakah betul tak ada pelamar atau tidak. Yang jelas hingga saat ini masih tak ada yang memilih formasi itu," ujarnya.

Masa pendaftaran CPNS Pemkab Enrekang di situs diperpanjang hingga Senin 25 November 2019.

Sementara untuk batas waktu pengiriman berkas di Kantor POS sampai Selasa 26 November 2019.

Pemkab Enrekang sendiri pada penerimaan CPNS tahun 2019 ini mendapatkan jatah 168 formasi.

Dari total formasi 168 CPNS tersebut terdiri dari 104 orang tenaga pendididikan atau guru, 34 tenaga kesehatan, dan 30 tenaga teknis. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved