Kuliner

Kuliner Halal di Kawasan Pecinan Makassar, Mie Kering Paling Favorit

Mulai dari makanan dengan bahan dasar mie, daging ayam, dan daging sapi. Ada juga makanan ringan yang rasanya sungguh lezat dan dapat dinikmati

Kuliner Halal di Kawasan Pecinan Makassar, Mie Kering Paling Favorit
handover
Bakpao 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Jalan-jalan ke kawasan Pecinan, Makassar, Anda akan menemukan aneka kuliner yang mungkin masih asing di lidah para pelancong. Jangan khawatir, jika Anda khawatir mengenai kehalalan kuliner di kawasan ini, ada beberapa kuliner yang dijamin halal dan dijual bebas.

Kawasan Pecinan Makassar dikenal sebagai lokasi berdiamnya warga keturunan Tionghoa. Kawasan ini berdampingan dengan Kampung Melayu dan Kampung Arab tempat Pemerintah Hindia Belanda dulunya, menempatkan warga Melayu dan warga Arab.

Jika Anda jalan-jalan ke kawasan ini, Anda akan menemukan banyak kuliner khas Tionghoa yang dijajakan.

Mulai dari makanan dengan bahan dasar mie, daging ayam, dan daging sapi. Ada juga makanan ringan yang rasanya sungguh lezat dan dapat dinikmati oleh siapa saja.

Nah, di kawasan Pecinan ini, Anda juga akan menemukan kuliner-kuliner halal.

Berikut lima kuliner halal yang banyak dijajakan di kawasan Pecinan Makassar.

1. Pangsit Mie

Pangsit

Untuk mengkonsumsi pangsit mie di daerah Pecinan, Anda yang bergama Muslim, harus berhati-hati. Karena beberapa warung di kawasan ini menyediakan pangsit mie dengan menambahkan pork (daging babi) di dalamnya.

Namun, ada satu warung pangsit mie yang dijamin halal di kawasan ini. Namanya Pangsit Mie Sulawesi.

Rumah makan ini berlokasi di sudut antara Jl Sulawesi dan Jl Lembeh Kota Makassar. Warung ini awalnya adalah warung kopi dengan nama Warkop Fat Heng dan berdiri sejak tahun 1950-an.

Halaman
123
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved