Tribun Gowa

Dinas Kominfo Bone Gelar Bimtek PPID, Ini Tujuannya

Dinas Kominfo Bone Gelar Bimtek PPID, Ini Tujuannya. Kegiatan tersebut berlangsung di Bunir Cafe, Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Tanete Riattang

Dinas Kominfo Bone Gelar Bimtek PPID, Ini Tujuannya
Justang/Tribun Timur
Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bone menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Bone tahun 2019. 

TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE- Dinas Kominfo Bone Gelar Bimtek PPID, Ini Tujuannya

Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bone menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Bone tahun 2019.

Kegiatan tersebut berlangsung di Bunir Cafe, Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Tanete Riattang, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Selasa (19/11/2019).

Kegiatan Bimtek PPID ini dibuka langsung Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bone Andi Amran yang mewakili Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bone Andi Amran mengatakan bimtek ini digelar untuk peningkatan kemampuan dan keterampilan bagi para pejabat pengelola informasi dan dokumentasi lingkup OPD Bone.

“Salah satu cara efektif untuk menyampaikan informasi kepada publik yakni pemanfaatan website di masing-masing OPD, karena akan lebih mudah diakses oleh masyarakat," kata Andi Amran dalam rilisnya kepada tribunbone.com, Selasa (19/11/2019).

Ia menjelaskan bahwa kegiatan bimtek ini sebagai implementasi dari Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

"Dengan demikian peningkatan pelayanan informasi kepada masyarakat semakin baik demi terciptanya pemerintahan yang transparan, efisien, efektif dan akuntabel," jelasnya.

Kegiatan bimtek ini juga dihadiri oleh Komisioner Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan Benny Mansjur selaku Koordinator Kelembagaan Komisi Informasi.

Benny Mansjur selaku narasumber mengungkapkan bahwa tujuan dibentuknya Komisi Informasi untuk memberikan pelayanan kepada warga negara dalam rangka menjamin dan melindungi hak setiap warga negara atas akses informasi publik.

Halaman
12
Penulis: Justang Muhammad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved