Tarif Jalan Tol Seksi Empat Makassar Ada yang Naik Ada yang Turun, Begini Rinciannya

Penyesualan tarif ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor: 1076/KPTP/M/2019, tentang penyesualan tarif tol

Fahrizal/Tribun Timur
PT JTSE menggelar konfrensi pers dalam rangka penyesuaian tarif Jalan Tol Seksi IV Makassar, Senin (18/11/2019). Mulai 22 November, tarif tol untuk lima golongan kendaraan akan berubah. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Jalan Tol Seksi Empat (JTSE) yang merupakan anak usaha PT Margautama Nusantara (MUN), sekaligus operator pengelola Jalan Tol Seksi IV Makassar, akan
memberlakukan penyesualan tarif tol pada 22 November 2019 pukul 00.00 WITA. 

Penyesualan tarif ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor: 1076/KPTP/M/2019, tentang penyesualan tarif tol pada ruas Jalan Tol Makassar Seksi IV. 

Tak Kalah Unik dari Nama Jan Ethes, Ini Makna Nama La Lembah Manah Cucu Ketiga Presiden Jokowi

VIDEO: Rizky Pellu Optimisme Hadapi Liga 1 Walau Tanpa Wiljan Pluim

Keputusan ini juga telah sesuai dengan Standar Pelayanan Minimum (SPM) yang telah dievaluasi dan ditetapkan oleh pemerintah.

Direktur Utama PT Jalan Tol Seksi IV (JTSE) Anwar Toha menjelaskan, penyesuaian tarif ini dilakukan setiap dua tahun berdasarkan regulasi yang berlaku yakni, tarif lama yang disesualkan dengan pengaruh inflasi.

Anwar mengatakan, keputusan ini dihitung dari peraturan yang sudah ditetapkan, berdasarkan angka inflasi di Kota Makassar selama 2 tahun terakhir yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) yaitu sebesar 7,06 %.

VIDEO: Kronologi Kasus Eza Gionino Diancam Dibunuh gegara Ikan versi Pelaku, Mengaku Tak Sadar

VIDEO: Darije Kalezic Akui Kekuatan Persipura, Namun Ini Tekadnya

"Penyesualan tarif akan diberlakukan untuk seluruh golongan kendaraan yang melintasi Jalan Tol Seksl IV, Makassar," ungkap Anwar dalam konfrensi pers di meeting room PT JTSE, Menara Bosowa, Makassar, Senin (18/11/2019).

Anwar menjelaskan, kendaraan golongan I, II dan IV mengalami mengalami kenaikan rata-rata sebesar 9,15 %, sedangkan untuk golongan III dan V mengalami penurunan rata-rata 9.88 %.

"Untuk tarif kendaraan golongan I Ramp Parangloe, Ramp Bira Timur dan Ramp Bira Barat tidak mengalami perubahan atau tetap seperti tarif sebelumnya," kata dia.

Manajemen PT JTSE telah melakukan sosialisasi dan edukasi yang dilakukan melalul pemasangan spanduk & poster, pendistribusian flyer, voice over di masing-masing gerbang, serta sosialisasi melalui media sosial.

VIDEO: Pluim Terbang ke Belanda untuk Pemulihan Cedera Engkel Kaki Kanannya

Untuk diketahui, PT JTSE sebagai pengelola ruas Jalan Tol Seksi IV dengan panjang 11,57 km saat ini memiliki lima gerbang tol, dengan dua jenis tarif tol, yaitu tarif untuk gerbang tol utama dan tarif untuk gerbang tol ramp. 

Halaman
123
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved