Pemprov Sulsel dan Australia Kerjasama PAIR, Iqbal Suhaeb Harap ini

Menurut Iqbal melalui program PAIR ini secara tidak langsung dapat memberi peluang lapangan kerja bagi masyarakat Makassar.

Pemprov Sulsel dan Australia Kerjasama PAIR, Iqbal Suhaeb Harap ini
Humas Pemprov Sulsel
Peluncuran program PAIR di Baruga Pattingalloang, Kompleks Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Sulsel, Senin (18/11/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menyebut program Partnership for Australia Indonesia Research (PAIR) dapat menciptakan lapangan kerja.

Sehingga, bisa berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Iqbal melalui program PAIR ini secara tidak langsung dapat memberi peluang lapangan kerja bagi masyarakat Makassar.

Hal ini dia sampaikan saat menghadiri peluncuran program PAIR di Baruga Pattingalloang, Kompleks Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Sulsel, Senin (18/11/2019).

Kisah Atlet Olimpiade Sonny Bill Williams Tobat: Saya Dulu Main Perempuan & Mabuk-mabukan, Itu Hampa

LAGI VIRAL, Kagetnya Ibu Lihat Video CCTV yang Dipasang di Kamar Bayinya, Bayi di Samping Buat Geger

"Sebagai Penjabat Wali Kota Makassar saya berharap kerja sama ini bisa memberi edukasi kepada kita semua terkait pemanfaatan sumber daya alam yang bisa menambah PAD dan juga sebagai lapangan kerja bagi warga yang memiliki kemampuan sesuai bidangnya," katanya.

Kerjasama dalam bentuk program PAIR ini ditandai dengan penabuhan gendang yang dilakukan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Duta Besar Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan.

Program PAIR ini merupakan program yang dibuat untuk mensinergikan Pemerintah Sulawesi Selatan dengan Pemerintah Australia di beberapa bidang untuk mensejahterakan warga.

Eagune Sebastian, CEO The Australian Indonesian Center mengatakan, Indonesia khususnya Sulsel kaya akan sumber daya alam dan sangat tepat untuk dimanfaatkan agar dapat dinikmati bersama.

"Ada banyak potensi alam yang jika dimanfaatkan sesuai konteksnya akan bisa membantu kesejahteraan warga. Indonesia khususnya Sulsel memiliki peluang yang sangat besar.

Contohnya adalah jalur kereta Makassar ke Parepare yang jika sudah mulai dioperasikan akan terasa dampak positifnya bagi masyarakat," katanya.

Halaman
12
Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved