VIDEO: Cara Unik Warga Rimuku Mamuju Rayakan Maulid Nabi

Jika umumnya peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW dimeriahkan di dalam masjid. Berbeda dengan warga di lima Rukun Tetangga (RT) yang ada Lingkungan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Warga Lingkungan Rimuku, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Sulawesi Barat, punya cara unik memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (17/11/2019).

Jika umumnya peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW dimeriahkan di dalam masjid. Berbeda dengan warga di lima Rukun Tetangga (RT) yang ada Lingkungan Rimuku.

 LINK Live Streaming Youtube Final Hong Kong Open 2019 Mulai Jam 13.00, Ahsan/Hendra dan Ginting Main

 Buka Turnamen Bupati Cup II, Ini Pesan Wakil Bupati Bantaeng

Warga Rimuku punya cara unik. Mereka justru memerihakan peringatan di jalanan meskipun acara hikmah maulid dilangsungkan di Masjid Nurul Iman Rimuku yang dihadiri Wakil Bupati Irwan Satyaputra Pababari.

Ada tiga ruas jalan yang dijadikan sebagai lokasi pelaksanaan Maulid. Yakni Jl Ranggong, Jl Pongtiku dan Jl Abdul Halik Pua Cabai.

Kurang lebih 150 tiriq (batan pisang yang dihiasi sebagai tempat menancapkan telur) dipajang disepanjang jalan tersebut.

 Begini Cara Kapolsek Pajukukang Bantaeng Jaga Keamanan Warga

 Karang Taruna Sidrap Ingin Karang Taruna Kecamatan Miliki Kelompok Ekonomi Kreatif

Warga setempat berkelompok menyediakan tiriq. Mereka pasang di jalan tepat depan rumah mereka.

Tampak keunikan ratusan tiriq dengan pernak-pernik kertas minyak berjajaran di sepanjang jalan itu.

Tua, muda dan anak-anak tampak antusias berada di jalanan. Di wajah mereka tampak aura gembiraan. Mereka bersiap-siap untuk berebut telur jika sudah diperbolehkan oleh panitia.

Ketua RI I Lingkungan Rimuku, Duhuri Dahlan mengatakan, tahun ini merupakan tahun kedua warga Rimuku melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di jalanan.

"Sudah dua tahun kami laksanakan maulid seperti ini. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias karena memang masyarakat Rimuku masih kental dengan perayaan maulid," kata Duhuri Dahlan kepada Tribun-Timur.com, ditemui di lokasi maulid Jl Ranggong Mamuju.

 Cosplayer Meriahkan Open House Sakura Park di Royal Spring

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved