Sulsel Dapat Tambahan Anggaran dari Jokowi, Segini Jumlahnya

Acara yang berlangsung di Istana Kepresidenan RI, Jl Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (14/11/2019) siang ini, dibuka langsung oleh Presiden RI Joko

Sulsel Dapat Tambahan Anggaran dari Jokowi, Segini Jumlahnya
Humas Pemprov Sulsel
Nurdin Abdullah menerima DIPA dari Presiden RI Jokowi 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah menerima langsung dokumen Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) untuk tahun 2020 mendatang.

Acara yang berlangsung di Istana Kepresidenan RI, Jl Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (14/11/2019) siang ini, dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Usai mengikuti seremoni ini, Nurdin Abdullah mengaku termotivasi dengan wejangan Presiden RI ke 6 tersebut.

Menurutnya pembangunan didaerah (provinsi), harus dilaukan secara bersama-sama dengan forum kordinasi pimpinan daerah (forkopimda).

Belum Terungkap, User yang Ditipu Developer Berkedok Syariah Desak Polres Maros Lakukan Ini

Penalti Klok Diblok, PSM Gagal Curi Poin, Darije Sesalkan Hal itu

"Apa yang dikatakan pak presiden itu sama seperti yang sering saya sampaikan ke teman-teman OPD dan mitra. Saat ini jangan lagi ada egosektoral, semua harus bersatu," ujar Nurdin, saat diwawancarai di Mess Pemprov Sulsel, Jl Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat.

Meski belum menyebutkan total anggaran DIPA untuk tahun 2020, Nurdin membeberkan bahwa DIPA Sulsel bertambah sekitar 800 miliar.

"Ada tambahan, semua provinsi begitu. Kenaikannya sekitar Rp 800 miliar," ujarnya.

Adapun nilai pagu anggaran belanja negara tahun anggaran 2019 di Provinsi Sulawesi Selatan mencapai Rp 51,93 triliun dengan perincian, alokasi belanja satuan kerja kementerian/lembaga sebesar Rp19,8 triliun atau turun 0,45 persen dibandingkan tahun 2018.

Alokasi tersebut terbagi atas jenis Belanja Pegawai sebesar Rp7,26 triliun, Belanja Barang sebesar Rp7,88 triliun, Belanja Modal sebesar Rp4,61 triliun, dan Belanja Bantuan Sosial sebesar Rp38,75 miliar.

Untuk Tahun 2020 mendatang, Nurdin mengaku akan memfokuskan anggaran ini pada pengembangan SDM, pariwisata, dan infrastruktur.

 Belum Terungkap, User yang Ditipu Developer Berkedok Syariah Desak Polres Maros Lakukan Ini

 Penalti Klok Diblok, PSM Gagal Curi Poin, Darije Sesalkan Hal itu

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved