JK Sindir Pembangunan Masjid Agung UINAM yang Belum Selesai ?

Agenda ini merupakan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Milad ke-54 IAIN/UINAM yang terlaksana di Gedung Auditorium Kampus 2 UIN Alauddin.

JK Sindir Pembangunan Masjid Agung UINAM yang Belum Selesai ?
wahyu/tribun-timur.com
Wapres RI ke-10 dan 12 Muhammad Jusuf Kalla saat orasi ilmiah dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Milad ke-54 IAIN/UINAM, di Auditorium Kampus 2 UIN Alauddin, Rabu (13/11/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Presiden (Wapres) RI ke 10 dan 12, Muhammad Jusuf Kalla membawakan orasi ilmiah dihadapan sivitas akademika Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) dan mahasiswa/mahasiswi.

Agenda ini merupakan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Milad ke-54 IAIN/UINAM yang terlaksana di Gedung Auditorium Kampus 2 UIN Alauddin, Rabu (13/11/2019).

Terkait Bom di Medan, Ini Tanggapan Mantan Wapres Jusuf Kalla

Luka Lama Jadi Motif Penyerangan di Kampus UMI Hingga Mahasiswa Tewas

Dalam orasi ilmiah yang dibawakan JK sapaan akrabnya, ia memaparkan bagaimana Masjid Agung di UINAM bisa selesai lebih cepat.

Yakni dengan melahirkan mahasiswa yang berkompeten, profesional dan memiliki jiwa pengusaha.

"Dulu kita kalau ditanya, mahasiswa mau ke mana?, mau jadi PNS, mau jadi dosen (jawabannya)," ucap JK.

Klok-Pluim Pemain dengan Kontrak Berdurasi Lama di Indonesia

Gerak -gerik Pelaku Sebelum Ledakkan Bom di Polrestabes Medan,Identitas Terungkap Ternyata Mahasiswa

"Sekarang setiap tahun kira-kira ada 120 ribu pensiun dan kita ganti hanya 50 persen. Terutama guru, tenaga kesehatan, dan peneliti," ucapnya lagi.

" Tapi setiap tahun, 900 ribu sarjana di seluruh Indonesia lahir. Itu jelas tidak cukup dengan tenaga yang dibutuhkan. Maka dari itu, Anda semua sudah berfikir untuk lebih profesional atau menjadi pengusaha," paparnya.

"Pengusaha kecil, tidak perlu langsung besar. Itulah yang bisa menggerakkan umat. Itulah yang bisa mempercepat pembangunan masjidnya UINAM," tegas JK.

Lowongan Kerja SMA SMK Sederajat - Yamaha Indonesia Cari Karyawan Baru, Buruan Daftar, Cek Syarat!

Sehingga jika dilahirkan mahasiswa/mahasiswi yang berkompeten dan memiliki jiwa wirausaha, tentu ada tanggung jawab memberikan sebagian harta untuk jalan Allah.

" Karena upaya ini hanya bisa digerakkan dengan zakat infaq sadako. Kita punya potensi zakat tergantung orang yang memiliki," tegasnya.

Wapres RI ke-10 dan 12 Muhammad Jusuf Kalla saat orasi ilmiah dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Milad ke-54 IAIN/UINAM, di Auditorium Kampus 2 UIN Alauddin, Rabu (13/11/2019).
Wapres RI ke-10 dan 12 Muhammad Jusuf Kalla saat orasi ilmiah dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Milad ke-54 IAIN/UINAM, di Auditorium Kampus 2 UIN Alauddin, Rabu (13/11/2019). (wahyu/tribun-timur.com)
Halaman
12
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved