Kominfo dan DPR RI Gelar Forum Merajut Nasional di Bumi Arung Palakka Bone

Kegiatan yang mengangkat tema peluang dan tantangan masyarakat di era digital berlangsung di Aula Grand Arta Hotel

Kominfo dan DPR RI Gelar Forum Merajut Nasional di Bumi Arung Palakka Bone
justang/tribunbone.com
Kementerian Komunikasi dan Informatika(Kominfo) Republik Indonesia(RI) bersama Dewan Perwakilan Rakyat(DPR) melaksanakan kegiatan forum Forum Merajut Nasional di Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone. 

TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia (RI) bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)  RI melaksanakan kegiatan forum Forum Merajut Nasional di Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone.

Kegiatan yang mengangkat tema peluang dan tantangan masyarakat di era digital berlangsung di Aula Grand Arta Hotel, Kecamatan Tanete Riattang, Kota Watampone, Jumat (8/11/2019).

Kunci Gitar (Chord) & Lirik Lagu Terdiam Sepi Via Vallen, Unduh MP3 di Sini!

Hadir pembicara anggota DPR RI A Rio Idris Padjalangi, Staf ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa Bakti Kominfo Gun gun Siswadi, pemuda milenial content creator Muh Rijal Djamal, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone Drs. Andi Amran.

A Rio Idris Padjalangi mengajak masyarakat mencermati Informasi dan selalu menggunakan Internet sehat.

Penumpang Sriwijaya Air Ngamuk di Bandara Sultan Hasanuddin, Berujung Damai?

"Dengan kemajuan pesat teknologi membawa dampak dua arah, baik atau buruk itu tergantung kita, jadi mari kita filter-filter utamanya informasi utamanya yang ada di media sosial," kata A Rio Idris Padjalangi.

Selain itu, anggota komisi III DPR RI ini juga mengajak para pemuda melestarikan budaya di tengah-tengah era digitalisasi.

Video Batulase Viral, Wakil Ketua DPRD Luwu Timur Dipanggil Badan Kehormatan?

Sementara itu Staf ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa Bakti Kominfo Gun gun Siswadi mengajak para pemuda memanfaatkan internet untuk mengembangkan ekonomi kreatif.

"Peluang UMKM di era digitalisasi harus dimanfaatkan sebaik-baiknya karena dengan adanya internet secara otomatis pasar UMKM bisa diakses lebih luas,"kata Gun gun.

Selipkan Sabu di Celana Dalam, Mas Jaya Digiring ke Polres Luwu Utara

Content creator Sulawesi Selatan Muh Rijal Djamal mengajak para pemuda milenial untuk menjadi konten creator.

"Peluang sekarang menjadi artis terbuka lebar, tergantung bagaimana memanfaatkan media sosial dengan menciptakan konten yang baik," kata pria asal Bone ini.

Halaman
123
Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved