Kalapas Watampone Sidak Blok Hunian, Ini Tujuannya

Lukman Amin didampingi Kasi Administrasi Kamtib, Kasubsi registrasi dan Staf Bimkemaswat memulai kontrol keliling pada blok yang dihuni oleh para taha

Kalapas Watampone Sidak Blok Hunian, Ini Tujuannya
Dok. Kalapas Bone
Kepala Lembaga Pemasyarakatan(Kalapas) Kelas IIA Watampone, Lukman Amin melakukan inspeksi mendadak(sidak) di sejumlah kamar hunian Lapas Watampone, Rabu (6/11/2019) 

TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE - Kepala Lembaga Pemasyarakatan(Kalapas) Kelas IIA Watampone, Lukman Amin melakukan inspeksi mendadak(sidak) di sejumlah kamar hunian Lapas Watampone.

Sidak itu dalam rangka kontrol ke dalam blok dan kamar hunian Warga Binaan Pemasyrakatan, Rabu (06/11/2019).

Sekjen DPP IDMI Kukuhkan Pengurus IDMI Cabang Bone 2020 - 2024

Simon McMenemy Dipecat dari Timnas, Siapa Calon Penggantinya?

Berawal dari Meme Joker Anies Baswedan, Begini Fakta Dosen UI Ade Armando Dilaporkan ke Polisi

Subhan Aksa: Andi Gilang Pebalap Sulsel Pertama di GP Moto2

PKS Gigit Jari Ahmad Dhani Suami Mulan Jameela Ditunjuk Gerindra Gantikan Sandiaga Dampingi Anies?

Lukman Amin didampingi Kasi Administrasi Kamtib, Kasubsi registrasi dan Staf Bimkemaswat memulai kontrol keliling pada blok yang dihuni oleh para tahanan.

Tak hanya itu warga binaan pemasyarakatan atau WBP yang menghuni blok khusus narapidana juga menjadi titik kontrol dari Kalapas.

Kalapas Kelas IIA Watampone, Lukman Amin menuturkan sidak untuk memastikan para tahanan tidak melanggar tata tertib(tatib) dalam lapas.

Termasuk juga memastikan kondisi kamar tahanan senantiasa bersih.

"Selalu jaga tata tertib yang berlaku di dalam Lapas dan yang tak kalah pentingnya juga, menyangkut persoalan kebersihan, baik itu kebersihan kamar hunian maupun lingkungan blok," kata Lukman kepada para tahanan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan(Kalapas) Kelas IIA Watampone, Lukman Amin melakukan inspeksi mendadak(sidak) di sejumlah kamar hunian Lapas Watampone, Rabu (6/11/2019)
Kepala Lembaga Pemasyarakatan(Kalapas) Kelas IIA Watampone, Lukman Amin melakukan inspeksi mendadak(sidak) di sejumlah kamar hunian Lapas Watampone, Rabu (6/11/2019) (Dok. Kalapas Bone)

"Agar kiranya semakin ditingkatkan dan dijaga bersama-bersama," tambah mantan Kalapas Maros

Dikatakannya, deteksi dini pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban salah satunya tercermin dari menyapa para WBP dan memberi wejangan seraya himbauan merupakan wujud implementasi pendekatan secara persuasif.

Selain kedua hal itu, ia juga ingin memastikan proses pemberian hak WBP dan beberapa fasilitas penunjang sudah berjalan secara optimal, untuk itu ia sengaja mengajak pejabat strukturalnya untuk berkeliling ke blok hunian bersama.(TribunBone.com).

Laporan Wartawan TribunBone.com @juzanmuhammad

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:
Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

A

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved