Cara Pemprov Sulbar Wujudkan Tertib Administrasi Kependudukan

Sosialisasi dalam rangka mewujudkan tertib administrasi kependudukan secara nasional dibuka oleh Sekprov Sulbar Muhammad Idris.

Cara Pemprov Sulbar Wujudkan Tertib Administrasi Kependudukan
Humas Pemprov Sulbar
Pembukaan sosialisasi pengelolaan data kependudukan pindah datang di Grand Maleo Hotel Mamuju, Selasa (6/11/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sulbar sosialisasi pengelolaan data kependudukan pindah datang di Grand Maleo Hotel Mamuju, Selasa (6/11/2019).

Sosialisasi dalam rangka mewujudkan tertib administrasi kependudukan secara nasional dibuka oleh Sekprov Sulbar Muhammad Idris.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris menekankan adanya kerja lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk mewujudkan data base serta info kependudukan yang lengkap dan akurat.

Bertemu Taqwa Muller, Kades Keluhkan Minimnya Bantuan Infrastruktur Pemprov Sulsel di Lutim

Berlangsung 5 Link Live Streaming Indosiar TV Online Persib vs PSIS Semarang, Akses di Sini via HP

Legislator Makassar Habiskan Rp 2,1 M untuk Reses

"Dengan begitu pengelolaan administasi kependudukan akan berjalan dengan baik dan dapat dimanfaatkan serta tepat sasaran. Sehingga Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) bisa tercapai,"kata Idris.

Untuk itu, malalui kegiatan tersebut, Idris berharap aparat kependudukan dan pencatatan sipil di kabupaten dapat mensosialisasikan tentang penduduk pindah datang. Serta penduduk yang rentan administrasi kependudukan.

"Ini sebagai upaya agar pengelolaan data kependudukan untuk kepentingan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan berjalan dengan baik.

Data dan dokumen kependudukan menjadi titik sentral pembangunan di berbagai sektor dan dimensi program pembangunan di Indonesia,"ujar Idris

Sedangkan kepada instansi lainnya, Idris juga berharap agar bisa bekerjasama dalam mendukung kepemilikan dokumen, serta tertib administrasi kependudukan dan pencatatan sipil di Sulbar.

Kepala Bidang Fasilitasi Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Burhanuddin menyampaikan, sosialisasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan.

 Bertemu Taqwa Muller, Kades Keluhkan Minimnya Bantuan Infrastruktur Pemprov Sulsel di Lutim

 Berlangsung 5 Link Live Streaming Indosiar TV Online Persib vs PSIS Semarang, Akses di Sini via HP

 Legislator Makassar Habiskan Rp 2,1 M untuk Reses

"Kemudian untuk memberi pemahaman kepada peserta dan mendalami tentang administrasi kepandudukan, serta meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan,"ujarnya.

Sosialisasi ini akan berlangsung hingga 7 November. Diikuti sebanyak 30 peserta yang berasal dari sejumlah OPD dan instansi terkait.

Diantaranya; Dinas Transmigarasi Sulbar, Dinas Tenaga Kerja Sulbar, Dinas Sosial Sulbar, BKKBN Sulbar, Kantor Imigrasi, BJS Kesehatan Sulbar, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil provinsi dan kabupaten se-Sulbar.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @nurhadi5420

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:
Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

A

Penulis: Nurhadi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved