Unibos Terima SK Pendirian Prodi Bahasa Mandarin, Kapan Mulai Terima Maba?

Surat Keputusan (SK) izin prodi Bahasa Mandarin diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi

Unibos Terima SK Pendirian Prodi Bahasa Mandarin, Kapan Mulai Terima Maba?
Humas Unibos
Unibos Terima SK Pendirian Prodi Bahasa Mandarin, Mulai Terima Maba 2020 Mendatang 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Universitas Bosowa (Unibos) resmi mendapatkan izin pendirian Program Studi Bahasa Mandarin.

Surat Keputusan (SK) izin prodi Bahasa Mandarin diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi, Prof Jasruddin, kepada Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu, di Kantor LLDikti Wilayah IX, Selasa (5/11/2019).

Prof Jasruddin berharap dengan pendirian prodi baru ini dapat menjadi motivasi dan mendorong perguruan tinggi lainnya, untuk menciptakan generasi yang dapat berbasis speaking oriented untuk bahasa dunia.

“Belajar bahasa seperti bahasa inggris memang sudah dimulai sejak di bangku sekolah dasar hingga di bangku kuliah. Tetapi masih tetap saja ada lulusan yang belum mampu lancar menggunakan bahasa inggris.

Lapangan Usaha Tumbuh Positif, Ekonomi Sulsel Triwulan III Tumbuh 7,21 Persen

Lawan Kalteng, Begini Kekhawatiran Pelatih PSM Darije Kalezic

VIDEO: Rilis Kasus Pencurian di Salah Konter Kota Parepare

Ini akan sama jadinya apa bila bahasa mandarin tidak diorientasikan dengan speaking skill. Sehingga saya berharap Unibos menjadi pendongkrak perkembangan bahasa mandarin di PT," ucapnya.

Guru Besar Universitas Negeri Makassar (UNM) ini juga menambahkan bahwa Unibos merupakan Perguruan Tinggi swasta pertama di Indonesia Timur yang mendapatkan izin mendirikan prodi bahasa Mandarin.

Sehingga ia menyebut Unibos cukup peka akan perkembangan dalam lingkup internasional, ini lantaran tak menutup kemungkinan bahasa Mandarin ke depan akan menjadi bahasa dunia seperti bahasa inggris.

“Siapa sangka jika kelak memungkinkan bahasa mandarin menjadi bahasa utama apabila China telah bertumbuh menjadi negara yang kuat dan negara yang memegang perdagangan utama dunia.

Sehingga saya ingin mahasiswa bahasa mandarin Unibos kelak setelah dua semester sudah bisa lancar berbahasa mandari.

Dan nanti di tahun ketiga, mahasiswa Unibos dapat menjadi mentor bagi perguruan tinggi lainnya yang akan membuka prodi mandarin”, tambahnya.

 Lapangan Usaha Tumbuh Positif, Ekonomi Sulsel Triwulan III Tumbuh 7,21 Persen

 Lawan Kalteng, Begini Kekhawatiran Pelatih PSM Darije Kalezic

 VIDEO: Rilis Kasus Pencurian di Salah Konter Kota Parepare

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved