Pameran HPS Ke-39 Sukses Tarik Perhatian Ribuan Pengunjung di Tenggara

Pameran yang menampilkan banyak anekan pangan lokal olahan tersebut dikunjungi dari berbagai kalangan, khususnya genarasi milenial.

Pameran HPS Ke-39 Sukses Tarik Perhatian Ribuan Pengunjung di Tenggara
Dok. Kementan
Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo berkunjung ke Kendari 

TRIBUN TIMUR.COM, KENDARI- Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 yang digelar Kementerian Pertanian (kementan) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara, sukses menarik perhatian ribuan pengunjung.

Pameran yang menampilkan banyak anekan pangan lokal olahan tersebut dikunjungi dari berbagai kalangan, khususnya genarasi milenial.

Guru Ngaji Curhat ke Muzayyin Arif di Turikale

Guru SMP Raih Honda Genio di HBD 2019 Toraja Utara

BPBD Sidrap Serahkan Bantuan Kedaruratan kepada 34 KK Terdampak Angin Puting Beliung

Pengurus IDI Mamuju Dilantik, Begini Harapan Sekda H Suaib

Atlet Wajo Sumbang Emas untuk Sulsel di Pra PON Gateball

Selain pangan lokal, HPS bertemakan " Teknologi Industri Pertanian dan Pangan Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045" ini memamerkan produk-produk dan teknologi pangan unggulan dari seluruh daerah Indonesia. Pameran HPS dimulai tanggal 2 hinga 5 November.

Tira, salah satu pengunjung acara tersebut, warga asli Kendari berprofesi di bidang kesehatan mengaku sangat tertarik melihat acara pameran pertanian tersebut. Pasalnya, acara seperti ini baru pertama kali ada di Kendari.

"Jadi penasaran ingin lihat disini ada apa. Ternyata pertanian punya teknologi yang sudah berbasis android. Tadi ada booth yang isinya mie tapi berasal dari Singkong," ungkap Tira saat mengunjungi booth Pameran HPS 2019, Minggu (2/11/19).

Tira mengaku bahwa dirinya merasa tertarik untuk mencoba bisnis dari dunia pertanian setelah melihat pertama kali perkembangan teknologi pertanian saat ini.

"Saya anak kesehatan tapi melihat booth-booth disini saya jadi tertarik untuk join bisnis, pengen cari tau lebih banyak lagi dari booth booth lain gebrakan baru yang bisa dibuat. Seperti mungkin dari hasil pertanian ini apa yang bisa dibuat, atau produk mana yang bisa dijadikan produk cemilan," tuturnya.

Sementara itu, Direktur PT Feraco, selaku Event Organizer, Siswono, mengaku bahwa pengunjung HPS hari pertama membludak yakni mencapai 37.677 orang. Pengunjung pameran merupakan peserta pembukaan acara, pendamping Lomba-lomba, peserta Seminar HPS serta masyarakat Kota Kendari dan Kabupaten di Sulawesi Tenggara.

"Untuk sementara pengunjung hari ke 2 ini sudah mencapai 15.000 orang dan pasti akan bertambah karena pameran berlangsung hingga malam," ungkapnya.

Adapun pameran HPS diisi dari 163 instansi, yang terdiri dari 16 pemerintah pusat dari 3 kementerian yaitu Pertanian, Kelautan dan Perikanan, serta Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Selanjutnya 53 peserta dari pemerintah provinsi dan peserta dari swasta ada 23 perserta.

Halaman
12
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved