BTS USO XL Axiata Resmi Hadir di Desa Aewora NTT, Sinyal 4G LTE

Pembangunan jaringan berfokus di area-area terpencil ini sebagai dukungan perusahaan kepada pemerintah dalam pemerataan dan penyediaan layanan

BTS USO XL Axiata Resmi Hadir di Desa Aewora NTT, Sinyal 4G LTE
ina maharani
Direktur Teknologi XL Axiata Yessie D Yosetya berbicara saat peresmian BTS USO XL Axiata di Desa Aewora Kabupaten Ende, NTT 

Laporan Langsung Wartawan Tribun Timur Ina Maharani Sri I dari NTT

TRIBUN-TIMUR.COM - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus melanjutkan pembangunan jaringan telekomunikasi dan data, di daerah-daerah terpencil melalui skema USO (Universal Service Obligation) di tahun 2019 ini.

Pembangunan jaringan berfokus di area-area terpencil ini sebagai dukungan perusahaan kepada pemerintah dalam pemerataan dan penyediaan layanan telekomunikasi, di daerah yang selama ini belum terjangkau layanan telekomunikasi dan data, yang juga selaras dengan rencana XL Axiata untuk terus mengembangkan infrastruktur jaringan ke wilayah di luar Pulau Jawa.

Pembangunan jaringan USO oleh XL Axiata tahun ini mencakup 289 titik di berbagai provinsi yang sebagian besar masuk Kawasan Timur Indonesia (KTI), termasuk di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Polda Sulbar Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun

Pencak Silat Sidrap Sumbang Dua Emas di Kejurda Pelajar Sulsel 2019

Ratusan Demonstran Bakal Kepung DPRD Pinrang Siang Ini, Sejumlah Aparat Siaga

Guna menandai pembangunan jaringan USO di NTT dan KTI lainnya, manajemen XL Axiata dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meresmikan salah satu BTS USO di Desa Aewora, Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende, NTT, pada Senin (28/10).

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Propinsi Nusa Tenggara Timur, Drs. Aba Maulaka, Direktur Layanan Telekomunikasi & Informasi untuk Badan Usaha Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) KOMINFO, Dhia Anugrah Febriansa, Kepala Balai Monitoring Propinsi Nusa Tenggara Timur, Moh. Syarif Helmi, SE, SH, MM, Kepala Bidang TIK Polda Nusa Tenggara Timur, Kombes Pol. Wahyu Prihatmaka, SH.

Sementara itu mewakili XL Axiata, hadir Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya, Group Head East Region XL Axiata, Bambang Parikesit, Group Head Regulatory & Government Relations XL Axiata Marwan O Baasir, Group Head People Services XL Axiata, M Hira Kurnia, Group Head Program Management XL Axiata Gezang Putri Agung, dan Group Head Corporate Communications XL Axiata Tri Wahyuningsih.

“Kami sangat bangga karena diberikan kesempatan oleh pemerintah untuk terus ikut berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur jaringan telekomunikasi melalui program USO ini," ujar Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya.

XL Axiata memiliki spirit yang yang sejalan dengan visi pemerintah dalam menyediakan jaringan telekomunikasi dan data/internet bagi masyarakat di daerah-daerah terpencil, agar mereka segera dapat memanfaatkan teknologi digital untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lain dan memajukan wilayahnya tersebut.

Ini sekaligus mempercepat pembangunan nasional yang dilaksanakan pemerintah.

Yessie menambahkan, semua titik BTS USO yang dibangun XL Axiata tahun ini berada di 51 kabupaten, sebagian besar di antaranya ada di Kawasan Tengah dan Timur Indonesia, termasuk Sulawesi, NTT, Maluku, dan Papua.

Halaman
123
Penulis: Ina Maharani
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved